Banyak Pembalap Jatuh, Lorenzo Waspadai Tikungan Sirkuit Misano

Sabtu, 10 September 2016 - 18:07 WIB
Banyak Pembalap Jatuh,...
Banyak Pembalap Jatuh, Lorenzo Waspadai Tikungan Sirkuit Misano
A A A
MISANO - Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo tercatat sebagai salah satu pembalap paling banyak meraih kemenangan di Sirkuit Misano. Meski demikian, Lorenzo mengaku masih ngeri dengan sejumlah tikungan di sana.

Karakter sirkuit Misano terbukti tidak bersahabat dengan sejumlah pembalap di sesi latihan pagi. Dimana Dani Pedrosa dan Cal Crutchlow tergelincir saat melakoni latihan bebas. (Baca juga: Kecelakaan Pedrosa Warnai Keberhasilan Marquez Pimpin FP3)

Terkait hal itu Lorenzo mengaku perlu waspada. Menurutnya manajemen ban dan kepintaran membaca kondisi lintasan akan sangat menentukan dalam balapan.

"Terutama di sesi pagi dengan ban bertipe soft, Anda harus berhati-hati. Di sore hari, kondisi trek sedikit lebih baik sehingga tidak begitu rentan kecelakaan,” kata Lorenzo, seperti dilansir Supersport, Sabtu (10/9/2016).

"Di beberapa tikungan, Anda harus berhati-hati. Saya juga beruntung tidak terjatuh pada sesi latihan tadi," sambungnya.

Sekadar informasi, Lorenzo keluar sebagai pembalap kedua dengan catatan waktu terbaik di sesi latihan ketiga. Juara dunia MotoGP 2015 itu juga tercatat sebagai salah satu pembalap favorit di lintasan Misano.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0943 seconds (0.1#10.140)