Tak Peduli Harganya, Dua Klub Besar Inggris Mau Tebus Aubameyang

Minggu, 09 Oktober 2016 - 18:01 WIB
Tak Peduli Harganya, Dua Klub Besar Inggris Mau Tebus Aubameyang
Tak Peduli Harganya, Dua Klub Besar Inggris Mau Tebus Aubameyang
A A A
LONDON - Jelang masa bursa transfer pemain musim dingin Januari 2017, klub-klub Eropa tampaknya sudah mulai berburu pemain incaran yang mereka anggap bisa memberi dampak instan mulai dari pertengahan musim hingga akhir musim 2016/17.

Hal itu pula yang membuat nama der bomber Borussia Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang, semakin santer disebut sebagai buruan utama klub-klub ternama Benua Biru. Tapi apakah Die Schwarzgelben (julukan Dortmund) mau melepas pria yang sekarang jadi topskorer Bundesliga (5 gol) itu?

The Mirror dalam laporan terbarunya di kasak-kusuk bursa transfer, memprediksi kalau penyerang internasional Gabon itu baru akan dijual BVB (nama lain Dortmund) pada musim panas 2017.

Dan kini Dortmund disebut sudah memasang harga buat striker berusia 27 tahun itu, yakni di angka 78 juta Euro atau sekitar 65 juta Poundsterling. Harga tersebut diyakini amat pantas bagi tukang gedor sekaliber Auba.

Seperti diketahui, sejauh ini dia telah menceploskan 87 gol dari 152 penampilan di berbagai ajang bersama tim Kuning-Hitam. Dan Dortmund tidak akan menghargainya murah karena kontrak Auba di Signal Iduna Park baru akan berakhir pada Juni 2020.

Setelah hampir saja meneken kontrak dengan Real Madrid pada musim panas 2016, Dortmund belum melepas Auba karena mereka sudah menjual Henrikh Mkhitaryan ke Manchester United dan Mats Hummels ke Bayern Muenchen.

Tapi kini dua klub besar asal Inggris, Chelsea dan Manchester City sudah pasang ancang-ancang untuk memenuhi klausul pelepasan kontrak Auba di Dortmund. Bagi dua klub itu, nilai 65 juta Poundsterling yang dipasang BVB tentu menarik.

Walau Auba pengin pindah ke Estadio Santiago Bernabeu, tapi kalau Madrid ogah menebus harga yang dipasang Dortmund, alamat dia tak bisa bermain buat klub impiannya itu. Dan pastinya, Auba akan lebih memilih main di Liga Primer Inggris (EPL) yang penuh gemerlap dan banyak dituju pemain hebat dunia.

Adapun, Paris Saint-Germain (PSG) diklaim juga menaruh ketertarikan untuk menebus klausul pelepasan kontrak Auba. Apalagi musim panas 2016 mereka baru kehilangan Zlatan Ibrahimovic dan butuh penggantinya yang sepadan.

Nah kalau jadi ke PSG, Auba tak perlu banyak beradaptasi lagi. Pasalnya, dia pernah bermain buat empat klub anggota Ligue1, yakni Dijon, Lille, AS Monaco serta Saint-Etienne.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0211 seconds (0.1#10.140)