Pemerintah Sadari Kerugian dari Rencana Pemindahan Kongres PSSI

Rabu, 12 Oktober 2016 - 20:28 WIB
Pemerintah Sadari Kerugian...
Pemerintah Sadari Kerugian dari Rencana Pemindahan Kongres PSSI
A A A
JAKARTA - Wacana memindah lokasi Kongres Pemilihan Ketua Umum PSSI 2016-2020 dari Makassar ke Jakarta disebut akan membuat PSSI merugi. Sebab, otoritas sepak bola di Indonesia itu sudah melakukan persiapan kongres di Kota Makassar.

"Kalau kerugian (karena memindah lokasi kongres) pasti ada. Kami sudah mempersiapkan semuanya dan telah rampung beberapa persen. Selain kami, pasti ada juga kerugian juga buat members. Tapi saya pikir, tidak perlu disebut-lah jumlahnya," kata Azwan kepada wartawan di Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Terkait kerugian yang akan diderita PSSI, pihak Kementerian Pemuda dan Olah raga (Kemenpora) mengaku tutup mata. Menurut juru bicara Kemenpora Gatot Dewa Broto, hitung-hitungan soal kerugian yang ditanggung PSSI sudah dibicarakan bersama dalam pertemuan Rabu (12/10/2016) siang.

"Kami memahami kerugian yang ada baik finansial atau non finansial. Tetapi, pada saat kami berdialog, kami sudah memperhitungkan mengenai masalah itu, PSSI juga sudah memperhitungkan masalah itu," kata Gatot kepada wartawan.

"Kalau kita bicara soal ganti rugi, kerugian, ini tidak akan ada habisnya. Tetapi, yang kami pegang adalah saat mencari alternatif tempat penyelenggaraan di tempat lain, kami sudah tidak memperdebatkan itu. Memang resikonya mengenai masalah keuangan, tapi kami tidak membahas itu," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, pengurus pusat PSSI diantaranya pelaksana tugas Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan, Sekjen PSSI Azwan Karim dan Ketua Komite Pemilihan (PSSI) Agum Gumelar menyambangi kantor Menpora di Jakarta, Rabu (12/10/2016) guna membahas lokasi kongres. Secara mengejutkan, hasil dari pertemuan tersebut disebutkan bahwa lokasi kongres akan digelar di Jakarta. (Baca juga: Kongres Pemilihan Ketum PSSI 2016-2020 Batal Digelar di Makassar)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9682 seconds (0.1#10.140)