10 Pemain Juventus Permalukan Lyon di Parc Olympique Lyonnais

Rabu, 19 Oktober 2016 - 03:48 WIB
10 Pemain Juventus Permalukan Lyon di Parc Olympique Lyonnais
10 Pemain Juventus Permalukan Lyon di Parc Olympique Lyonnais
A A A
LYON - Lyon tidak mampu memetik poin penuh melawan sepuluh pemain Juventus di Parc Olympique Lyonnais, Rabu (19/10/2016) dinihari WIB. Kegagalan tuan rumah tak lepas dari penampilan cemerlang Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang Si Nyonya Tua.

Kiper veteran asal italia itu diketahui melakukan penyelamatan gemilang sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung. Ujian pertama datang di menit 35 ketika sepakan bola mati (penalti) Alexandre Lacazette mampu digagalkan Buffon. Itu merupakan penyelamatan penalti pertama buat Buffon di Liga Champions sejak Mei 2003 sewaktu menepis tendangan Luis Figo (Real Madrid).

Hingga turun minum kedudukan imbang tanpa gol tetap bertahan. Memasuki babak kedua, tuan rumah sebenarnya memiliki kans besar untuk meraup poin penuh setelah Mario Lemina diusir wasit Szymon Marciniak setelah melanggar pemain Lyon di menit 54.

Tapi kinerja apik Buffon di bawah mistar gawang Juventus jadi penghalang buat tuan rumah untuk mencetak gol. Itu terbukti ketika dia dengan mudah menangkap bola sepakan kaki kanan Lacazette di menit 69.

Tuan rumah benar-benar penasaran dengan kemampuan Buffon. Selang tiga menit kemudian, Lyon kembali melancarkan serangan. Tapi sundulan Corentin Tolisso kembali dimentahkan kiper Si Nyonya Tua.

Pada menit 76, sebagian penonton tersentak ketika Juan Cuadrado sukses mencetak gol. Meskipun kedua tim terus melancarkan serangan, namun hingga pertandingan usai skor 0-1 untuk kemenangan tim tamu tetap bertahan. Dengan hasil ini, Juventus berada di puncak Grup H dengan raihan tujuh poin. Sementara Lyon terkunci di posisi ketiga dengan selisih empat angka dari I Bianconeri.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1312 seconds (0.1#10.140)