Alasan Lorenzo Jarang Pakai Airbag

Sabtu, 29 Oktober 2016 - 13:27 WIB
Alasan Lorenzo Jarang Pakai Airbag
Alasan Lorenzo Jarang Pakai Airbag
A A A
SEPANG - Jorge Lorenzo diketahui sering berbicara tentang keselamatan pembalap. Tapi dirinya ternyata suka mengabaikan kesalamatan jiwanya selama mengaspal di arena pacuan kuda besi MotoGP musim ini. Itu terungkap ketika X-Fuera membeberkan bahwa ia jarang menggunakan airbag.

Menurut beberapa sumber, Airbag diketahui merupakan pelindung tubuh pembalap berupa kantung udara untuk menghindari cedera parah saat pembalap jatuh. Pengontrol air bag juga terletak di punuk dengan teknologi cerdas yang mampu mendeteksi kondisi bahaya saat terjatuh.

Sinyal dari banyak sensor yang diletakkan pada beberapa posisi di tubuh pembalap akan digunakan untuk memprediksi kondisi bahaya. Sehingga pernyataan yang dikeluarkan Lorenzo memang cukup mengejutkan mengingat Dorna Sports selaku pemegang hak komersial MotoGP telah mengeluarkan aturan bahwa setiap pembalap harus menjaga keselamatannya.

Pembalap Movistar Yamaha beralasan jika dirinya merasa kurang nyaman menggunakan airbag. Meski demikian, dia mengakui akan berusaha untuk mencari cara agar dirinya terbiasa menggunakan airbag mengingat tahun 2018, aturan mengenai penggunaan tersebut baru akan diterapkan.

"Saya menggunakannya ketika memiliki perasaan akan mengalami kecelakaan. Tapi, saya lebih suka tidak menggunakan airbag. Setiap kali saya mencoba untuk memakai airbag, pasti saya bekerja lebih keras. Tapi, saya sedang berusaha mencari cara agar bisa nyaman memakai airbag di masa depan," beber Lorenzo seperti dikutip dari Crash, Sabtu (29/10/2016).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6886 seconds (0.1#10.140)