Pemerintah Realisasikan Bonus Olimpiade dan Paralimpiade Sebesar Rp19 Miliar

Rabu, 02 November 2016 - 14:58 WIB
Pemerintah Realisasikan Bonus Olimpiade dan Paralimpiade Sebesar Rp19 Miliar
Pemerintah Realisasikan Bonus Olimpiade dan Paralimpiade Sebesar Rp19 Miliar
A A A
JAKARTA - Lima atlet dan empat pelatih Indonesia hari ini secara resmi menerima bonus usai membawa nama Merah Putih di ajang Olimpiade dan Paralimpiade Rio 2016. Penghargaan tersebut diberikan pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan total bonus sebesar Rp19 Miliar.

Di ajang Olimpiade 2016, Kontingen Indonesia membawa pulang satu medali emas dari cabang bulu tangkis, serta dua medali perak dari angkat besi. Sementara di ajang Paralimpiade, kontingen Merah Putih mempersembahkan medali perunggu lewat cabang angkat besi.

Medali emas Olimpiade dipersembahkan pasangan ganda campuran, Liliana Natsir dan Tontowi Ahmad. Sementara dua perak dari angkat besi merupakan dua medali pertama Indonesia di ajang tersebut, diraih Sri Wahyuni Agustiani dan Eko Yuli Irawan. Adapun medali perunggu dari ajang Paralimpiade Rio 2016 dipersembahkan oleh Ni Nengah Widiasih.

Selain lima atlet, apresiasi dari pemerintah juga diberikan kepda empat pelatih yang dianggap sukses membina atlet di kedua ajang bergengsi tersebut. Richard Mainaky (pelatih ganda campuran), Dirja Wihardja (pelatih angkat besi putra), Supeni (pelatih angkat besi putri) dan Coni Ruswanto (pelatih angkat besi putri untuk Paralimpiade) juga mendapat bonus.

"Pemerintah akan serius untuk meraih prestasi dan itu sebabnya Kemenpora juga menyediakan fasilitas pelatihan melalui Olympic Center yang akan sangat lengkap fasilitasnya bagi tujuan peraihan medali emas sebanyak mungkin di berbagai event internasional," kata Menpora Imam Nahrawi saat acara penyerahan bonus di GOR POPKI Cibubur, dikutip situs resmi Kemenpora, Rabu (2/11/2016).

Berikut rincian bonus atlet dan pelatih di Olimpiade dan Paralimpiade Rio 2016,
1Liliana NatsirAtletBulu Tangkis
Rp5 miliar
2Tontowi Ahmad
AtletBulu TangkisRp5 miliar
3Sri Wahyuni AgustianiAtletAngkat BesiRp2 miliar
4Eko Yuli Irawan
AtletAngkat BesiRp2 miliar
5Ni Nengah WidiasihAtletAngkat BesiRp1 miliar
6Richard MainakyPelatihBulu TangkisRp2 miliar
7Dirja WihardjaPelatihAngkat BesiRp800 juta
8SupeniPelatihAngkat BesiRp800 juta
9Coni RuswantoPelatihAngkat BesiRp400 juta
(sumber: kemenpora.go.id)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8670 seconds (0.1#10.140)