Ducati Rancang Desmosedici Trek Basah untuk Atasi Kelemahan Lorenzo

Senin, 07 November 2016 - 18:25 WIB
Ducati Rancang Desmosedici...
Ducati Rancang Desmosedici Trek Basah untuk Atasi Kelemahan Lorenzo
A A A
BOLOGNA - Jorge Lorenzo dikenal sebagai pembalap yang tidak terlalu kompetitif di trek basah. Saat lintasan diguyur hujan, Lorenzo biasanya kesulitan mengakhiri race di podium.

Juara dunia MotoGP 2015 itu bahkan mengakui sendiri bahwa dirinya kesuliatan menghadapi lintasan basah. Padahal motor Yamaha M1 yang dia gunakan tergolong sebagai motor yang sangat disegani lawan.

Dall’Igna yang akan menjadi rekan kerja Lorenzo di tim balap Ducati musim depan yakin bahwa isu tersebut bakal hilang. Pasalnya, Ducati berjanji mempersiapkan motor dengan kemampuan hebat untuk lintasan basah.

"Dalam awal kariernya, Lorenzo tidak cepat saat hujan. Setelah itu, dia belajar banyak dalam hal ini. Karena beberapa alasan, kepercayaan diri dia hilang saat mengikuti balapan berkondisi basah," ujar Dall’Igna dikutip Tuttomotoriweb, Senin (7/11/2016).

"Akan tetapi, saya yakin ke depannya dia bisa kembali cepat meski balapan di trek basah. Motor kami kompetitif ketika trek basah," sambungnya.

Sekadar informasi, Jorge Lorenzo musim ini gagal menyegel gelar juara atau sekadar runner up setelah beberapa kali gagal finis. (Baca juga: Lorenzo Sedih Tinggalkan Yamaha, Rossi Antusias Lihat Perubahan Line up)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8297 seconds (0.1#10.140)