Hamilton Pakai Helm Spesial di Brasil

Jum'at, 11 November 2016 - 19:01 WIB
Hamilton Pakai Helm...
Hamilton Pakai Helm Spesial di Brasil
A A A
SAO PAULO - Lewis Hamilton ingin meniru semangat mendiang Ayrton Senna saat pilot jet darat tim Mercedes mencoba untuk menjegal peluang Nico Rosberg mengunci gelar juara dunia Formula 1 untuk pertama kalinya di Grand Prix Brasil, akhir pekan ini. Mkekasih Nicole Scherzinger tersebut akan menggunakan helm dengan desain bendera Brasil.

Ini merupakan bentuk penghormatan Hamilton kepada mendiang Senna yang meninggal pada 1994 saat mengalami insiden kecelakaan di GP San Marino. Dalam sebuah kesempatan ia berkata jika dirinya sengaja mendesain helm tersebut yang dicocokkan dengan negara sang legenda.
Hamilton Pakai Helm Spesial di Brasil

Hamilton memang sengaja mendesain helm tersebut saat menjalani seri balapan ke-19 musim ini. Pasalnya, sejak memulai kariernya sebagai pembalap mobil bergengsi ia belum pernah memenangkan balapan di Brasil.

Inilah yang membuat Hamilton tertarik untuk mengadopsi semangat Senna sewaktu masih menjadi pembalap Formula 1. "Saya sudah banyak pengalaman di Formula 1. Jadi itu adalah tantangan nyata ketika datang ke Brasil dan mencoba untuk memenangkan balapan untuk pertama kalinya," ujar Hamilton seperti dikutip The Sun, Jumat (11/11/2016).

Jika melihat head to head Hamilton versus Rosberg di GP Brasil, pimpinan klasemen sementara Formula 1 punya kans besar untuk memenangkan balapan di sana akhir pekan ini. Pasalnya dalam dua musim terakhir ia diketahui tak pernah kehilangan podium pertama di Sirkuit Jose Carlos Pace Autodrom.

"Nico mempunyai rapor bagus di Brasil. Sebaliknya, saya benar-benar tidak tahu mengapa saya tidak menang di sini sebelumnya. Tapi saya akan berusaha lebih keras tahun ini," tutup Hamilton.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0973 seconds (0.1#10.140)