Jadi Properti Panas, Bhayangkara FC Pagari Evan Dimas

Selasa, 20 Desember 2016 - 17:15 WIB
Jadi Properti Panas, Bhayangkara FC Pagari Evan Dimas
Jadi Properti Panas, Bhayangkara FC Pagari Evan Dimas
A A A
SURABAYA - Bhayangkara FC (BFC) siap memagari Evan Dimas Darmono. BFC paham, kendati Evan tidak memiliki banyak menit bermain bersama tim nasional (timnas) Indonesia di Piala AFF 2016 lalu, tapi kualitasnya membuat banyak klub kepincut meminangnya untuk mengarungi musim 2017.

Manajemen BFC mantap ingin mempertahankan Evan Dimas. Jikalau bisa, mereka akan memperpanjang masa kontraknya. "Bhayangkara FC sudah pasti ingin Evan Dimas bertahan. Bahkan kalau memungkinkan, kami akan memperpanjang kontraknya," kata Sekretaris BFC Rahmad Sumanjaya, Selasa (20/12/2016). "Dia pemain yant masih muda dengan skill luar biasa. Saya rasa klub mana pun tidak ingin melepas pemain seperti Evan."

Sejauh ini manajemen BFC masih terlihat tenang, karena kontrak pemain kelahiran Kota Pahlawan itu masih terisa satu musim lagi. Bersama BFC, Evan menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dan baru kedaluwarsa pada musim 2018 mendatang.

Rahmad menambahkan, klub mana pun yang tertarik memboyong Evan Dimas tetap harus melalui mekanisme transfer pemain. Artinya harus ada transfer fee yang harus dibayarkan untuk menebus pemain tersebut.

"Sebenarnya bukan kali ini saja Evan Dimas banyak yang meminati, sejak musim sebelumnya banyak klub yang ingin mendapatkan dia. Tapi dia masih terikat kontrak dengan Bhayangkara FC dan klub yang ingin memboyongnya harus melalui sistem transfer," terang Rahmad.

BFC jelas tidak ingin kehilangan salah satu aset paling berharga di tim. Apalagi selama ISC 2016, Evan belum memberikan servisnya secara penuh. Dia sempat ke Spanyol menjalani trial sehingga absen beberapa pertandingan di awal kompetisi.

Sedangkan di penghujung ISC, dia meninggalkan timnya lebih cepat karena harus bergabung dengan Timnas untuk Piala AFF 2016. Evan menjadi kekuatan sentral BFC selama perhelatan ISC 2016. Sejak meninggalkan timnya untuk bergabung Timnas, BFC menjadi limbung dan kesulitan menemukan konsistensi permainan. Sosoknya sebagai pengatur serangan sulit diperankan pemain lainnya.

Sejumlah klub disebut-sebut sudah pasang radar untuk mendapatkan servis pemain jebolan Timnas U-19 tersebut. Manajemen BFC menyadari bahwa pemain dengan kemampuan seperti Evan Dimas sangat wajar menjadi properti panas dalam bursa transfer pemain, sekaligus target potensial bagi tim-tim lain.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5098 seconds (0.1#10.140)