Tekad Bangkit Rafael Nadal

Kamis, 22 Desember 2016 - 18:18 WIB
Tekad Bangkit Rafael Nadal
Tekad Bangkit Rafael Nadal
A A A
MADRID - Rafael Nadal mengakhiri musim 2016 lebih cepat dari rencananya. Untuk itu, petenis Spanyol bertekad bangkit sejak awal musim 2017.

Nadal cuma meraih dua gelar dari 16 turnamen yang diikutinya. Trofi tersebut diraih di ajang Monte Carlo Masters dan Barcelona Open, sementara di semua grand slam justru keok.

Beda halnya ketika Nadal tampil di nomor double. Petenis berusia 30 tahun berhasil merebut medali emas di ajang Olimpiade 2016.

Penyebab penampilan anjlok Nadal tahun ini ditutup dengan cedera pergelangan tangan. Saat hendak tampil di Paris Masters, Ia menyatakan mundur akibat sakit yang dideritanya.

Empat bulan menepi dari lapangan jelas membuat Nadal bosan. Debutnya kembali bertanding di lapangan tenis akan terjadi pekan depan, ketika ikut serta di Abu Dhabi.

Nadal berharap bisa langsung tancap gas sejak tampil di Australia Terbuka sebagai turnamen resminya tahun depan. "Saya merasa cukup sehat dan sudah tak sabar datang ke Brisbane untuk pertama kalinya dalam hidup saya. Saya bekerja keras dan cukup kompetitif. Itu jadi target saya, kembali bersaing," ucapnya seperti dikutip Sportinglife, Kamis (22/12/2016).

"Saya butuh keberuntungan sejak awal dan bisa kembali bertanding sebab sudah empat bulan tidak turun ke lapangan. Saya butuh banyak pertandingan untuk kembali nyaman, tapi saya cukup senang dengan proses saya berlatih," tutupnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6510 seconds (0.1#10.140)