Setelah Empat Pemain Siap Bergabung, Persib Rekrut Tiga Pemain Muda

Sabtu, 24 Desember 2016 - 21:49 WIB
Setelah Empat Pemain Siap Bergabung, Persib Rekrut Tiga Pemain Muda
Setelah Empat Pemain Siap Bergabung, Persib Rekrut Tiga Pemain Muda
A A A
BANDUNG - Persib Bandung terus memacu persiapan menyongsong musim 2017. Setelah empat pemain akan bergabung, Maung Bandung masih mencari tambahan pemain demi memperkuat skuat dalam mengarungi kompetisi yang diprediksi bakal lebih sengit.

Maung Bandung hanya bisa bercokol di peringkat 5 Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Sejumlah faktor melatarbelakangi pencapaian tersebut, mulai dari pergantian pelatih hingga rekrutmen pemain yang tidak semua sesuai harapan.

Nah, menatap kompetisi musim depan, Persib akan dibangun dengan komposisi yang jauh lebih kuat. Persiapan pun dikebut, terutama dalam perburuan pemain anyar. Empat pemain dinyatakan sudah siap bergabung meski belum meneken kontrak resmi adalah Dedi Kusnandar, Patrick Cruz dos Santos (eks Mitra Kukar), Shohei Matsunaga (Persiba Balikpapan), dan Wildansyah (Mitra Kukar).

Di luar itu, sejumlah nama terus diburu, baik pemain lokal maupun asing. Tapi sinyal positif sudah didapat Persib dari para pemain buruannya. Selain merekrut sejumlah pemain 'siap saji', Persib juga berencana menarik tiga pemain muda dari Diklat Persib. Hal itu sebagai komitmen untuk mengorbitkan para pemain muda hasil binaan sendiri.

"Dengan materi pemain yang ada, insya Allah, saya sangat percaya diri walaupun di sana akan ada tiga pemain muda. Tapi, pemain yang lainnya sangat kompetitif," ujar Pelatih Persib Djadjang 'Djanur' Nurdjaman.

Soal rencana memasukkan tiga pemain muda, Djanur beralasan itu sebagai langkah pembinaan. Jika hal itu tidak dilakukan, maka Persib akan terus bergantung pada pemain yang sudah matang dari klub lain. "Itu kenapa saya lakukan supaya suatu saat nanti Persib ini kembali dihuni oleh pemain-pemain asli binaan sendiri," ungkapnya.

Sementara secara umum, bersama skuat pilihannya, Djanur membidik prestasi terbaik saat mengarungi kompetisi musim depan. Dia tidak ingin Persib kembali terseok-seok dari persaingan bergengsi.

"Targetnya sudah pasti kami ingin selalu lebih baik dari tahun sebelumnya. Kali ini kami kelima. Tahun depan kita ingin lebih baik, bahkan bisa merebut gelar juara," tegas Djanur.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1340 seconds (0.1#10.140)