Empat Datang, Empat Terbuang di Skuat Djadjang

Selasa, 27 Desember 2016 - 16:31 WIB
Empat Datang, Empat...
Empat Datang, Empat Terbuang di Skuat Djadjang
A A A
BANDUNG - Persib Bandung terus berbenah menyongsong musim kompetisi 2017. Setelah merekrut Dedi Kusnandar, Patrick Cruz, Shohei Matsunaga, dan Wildansyah, Maung Bandung melepas kuartet David Laly, Yandi Sofyan, Taufiq, dan Dias Angga lantaran tidak masuk sekema tim yang akan dibangun Pelatih Djadjang Nurdjaman.

Jarangnya mendapat jam bermain dan persaingan ketat musim depan jadi alasan empat pemain tersebut siap hijrah ke tim lain. "Yandi, David Laly, Dias, Taufiq tidak ada masalah dengan kami. Mereka sudah ada klub yang mau mengambil," kata Manajer Persib Umuh Muchtar.

Menurut Umuh, sejatinya Persib berat melepas mereka. Tapi, jika itu dipandang sebagai jalan terbaik bagi Persib dan keempatnya, Persib siap kehilangan mereka. "Sebetulnya saya juga berat hati (melepas mereka) karena mereka juga memberi kontribusi untuk tim," ungkapnya.

Sejauh ini belum diketahui keempat pemain tersebut akan berlabuh. Manajemen dan klub baru mereka juga belum mengumumkan secara resmi. Hanya Taufiq yang disebut-sebut akan merapat ke Bali United.

Sementara itu, Persib akan mempertimbangkan sejumlah nama yang akan direkrut, antara lain Marcos Flores. Tapi, Flores dijadikan opsi kedua setelah pemain asal Brasil yang terakhir memperkuat klub kasta ketiga Brasil Cuiaba, Alex William Costa, akan diseleksi lebih dulu.

Jika kemampuannya dinilai kurang cocok sesuai keinginan pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman, Flores kemungkinan akan diikat kontrak kembali. Meski begitu, Flores dispekulasikan akan hijrah ke klub lain karena tidak mau dijadikan opsi kedua.

Umuh menyebut masih ada peluang untuk kembali menggunakan jasa Flores. Sebab belum ada kata final apakah Flores akan pindah ke klub lain atau masih menunggu kesempatan kembali bermain untuk Persib. "Peluangnya masih 50:50 karena kami juga masih berhitung," ucapnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)