Yanto Basna Datang, Dani Terbang

Kamis, 19 Januari 2017 - 16:26 WIB
Yanto Basna Datang, Dani Terbang
Yanto Basna Datang, Dani Terbang
A A A
MALANG - Arema FC resmi mendapatkan Yanto Basna yang diplot menggantikan Hamka Hamzah. Di waktu bersamaan, Singo Edan harus kehilangan Ahmad Nuviandani lantaran terbang ke PS TNI.

Yanto Basna yang sempat mengisi lini belakang Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 lalu telah berada di Malang sejak Rabu (18/1/2017). Kendati terlihat hadir di sesi latihan Arema FC, Yanto Basna belum terlibat dalam latihan dan hanya duduk menyaksikan skuat Arema berlatih di lapangan futsal.

Kedatangan pemain yang sebelumnya menjadi skuat Persib Bandung memberikan harapan untuk Aji Santoso membentuk pertahanan kokoh setelah kehilangan Hamka Hamzah. Dengan keberadaan Basna, maka bek tengah akan memunculkan para pemain muda karena sebelumnya ada Ryuji Utomo.

Namun pada saat hampir bersamaan, Arema kembali kehilangan aset pentingnya yakni Ahmad Nuviandani. Winger yang sempat disebut sebagai masa depan Arema FC tersebut harus kembali ke PS TNI karena tercatat sebagai anggota TNI.

Dani, sapaan akrabnya, pernah memperkuat PS TNI pada 2015 tapi kemudian dipinjamkan kembali ke Arema Cronus. "Saya sebenarnya ingin Dani bertahan dan menjadi bagian Arema. Tetapi dia sudah terikat kontrak dengan PS TNI dan kami tak bisa menahannya," kata Aji Santoso.

Dani adalah pemain lokal keempat yang meninggalkan Stadion Kanjuruhan dalam sepekan terakhir setelah sebelumnya ada Hamka Hamzah, Juan Revi dan Raphael Maitimo. Sedangkan untuk Yanto Basna, Aji masih memberikan kesempatan untuk istirahat sebelum mengikuti latihan.

"Saya senang akhirnya Yanto Basna bergabung dengan tim walau belum bisa mengikuti sesi latihan. Semoga dia memberikan kekuatan kepada Arema FC karena memiliki kualitas bagus," tutur Aji. Manajemen sendiri belum memperkenalkan Basna secara resmi sebagai rekrutmen baru.

Yanto Basna mengaku masih kelelahan dan mungkin baru akan terlibat di latihan dalam satu-dua hari ke depan. "Saya maaih capek, jadi mungkin baru mengikuti latihan lusa nanti. Saya ke sini untuk melihat sesi latihan Arema," kata Basna yang mengenakan pakaian santai di lapangan futsal Ma Chung, Malang.

Bek yang namanya melejit ketika memperkuat Persib Bandung ini menjadi pengobat kepergian Hamka Hamzah ke PSM Makassar. Kemungkinan pemain kelahiran Jayapura ini akan diduetkan dengan pemain asing yang hingga berita ditulis masih belum datang ke Malang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8236 seconds (0.1#10.140)