Ducati Terkesan dengan Sikap Rendah Hati Lorenzo

Senin, 23 Januari 2017 - 12:38 WIB
Ducati Terkesan dengan Sikap Rendah Hati Lorenzo
Ducati Terkesan dengan Sikap Rendah Hati Lorenzo
A A A
BOLOGNA - Direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatti terkesan dengan sikap rendah hati Jorge Lorenzo. Pembalap barunya dianggap bisa memahami bagaimana bekerja bersama pabrikan Italia.

Lorenzo pindah ke Ducati musim ini, setelah sembilan tahun sebelumnya jadi pembalap Yamaha. Pria asal Spanyol membawa modal tiga gelar juara dunia MotoGP bersama tim Garpu Tala.

Lorenzo pun sudah diperkenalkan sebagai pembalap anyar Ducati, Jumat (20/1) lalu. Rider berusia 29 tahun itu tampil pertama kalinya dengan mengenakan seragam khas merah.

Ciabatti mengaku senang dengan sikap yang diperlihatkan Lorenzo. Meski baru seumur jagung bergabung, mantan rekan Valentino Rossi dinilai cepat beradaptasi dengan petualangan barunya, termasuk mengetahui filosofi Ducati secara keseluruhan.

"Jorge mengambil pengalaman dari petualangan ini dengan emosi yang bagus. Dia dengan cepat memahami bagaimana DNA balapan dalam pabrikan ini," ucap Ciabatti seperti diberitakan Eurosport berdasarkan laporan Autosport.

"Bukan cuma DNA para petinggi atau departemen, melainkan semua pihak yang berada di ruang lingkup balapan ini. Dia sangat termotivasi dan tahu sedang menjalani tantangan yang sangat penting. Dia punya tekad dan juga sikap rendah hati," sambungnya.

Lorenzo bakal bertandem dengan Andrea Dovizioso di pentas MotoGP 2017. Ducati sendiri sepertinya tidak menargetkan juara, sebab mereka mengklaim baru benar-benar siap bertarung memperebutkan trofi dengan Yamaha dan Honda pada musim 2018. (Baca Juga: Ducati Baru Yakin Juara MotoGP di 2018)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7107 seconds (0.1#10.140)