Johanna Konta Janji Pendam Ambisi Serena Williams

Senin, 23 Januari 2017 - 13:55 WIB
Johanna Konta Janji Pendam Ambisi Serena Williams
Johanna Konta Janji Pendam Ambisi Serena Williams
A A A
MELBOURNE - Peluang Johanna Konta untuk mencetak sejarah di arena grand slam kian terbuka. Syaratnya, ia harus lebih dulu melewati Serena Williams di perempat final Australia Terbuka dan Konta pun sudah menyatakan siap sekaligus memendam ambisi Serena.

Serena memang tengah berupaya menaikkan pamornya kembali usai akhir tahun lalu dilengserkan Angelique Kerber dari posisi satu dunia. Prestasi tahun lalu pun terbilang kurang mulus di mana ia hanya memperoleh satu gelar grand slam di Wimbledon. Sisanya, Serena berkutat dengan cedera. (Baca juga : Petenis Putri Terbaik Inggris Tantang Serena Williams di Perempat Final)

Di Australia Terbuka, Serena pun siap merenda cerita manis. Ia tengah berupaya membidik gelar ketujuhnya. Mampukah, petenis unggulan kedua tersebut mewujudkan impian mengingat yang akan jadi lawan di perempat final adalah Konta.

Jika pengalaman yang jadi ukuran, jelas Konta masih jauh dibandingkan Serena. Bahkan ketika ia tumbuh sebagai gadis remaja, petenis Inggris itu selalu menyaksikan bagaimana Serena merajalela dari satu turnamen ke turneman lainnya.

Cerita sekarang mampu diubah Konta. Serena pun kini benar-benar mewaspadai aksi Konta yang di ajang ini diunggulkan di posisi kesembilan. Dalam tiga pertemuan sebelumnya pun, Serena hanya mampu menang sekali. "Saya sudah tidak sabar untuk melawannya. Saya siap bersaing dengannya," tegas Konta dilansir SBS, Senin (23/1/2017).

Jelas keinginan Konta sekarang bukan hanya milik pribadi. Rakyat Inggris pun sangat menantikan gelar bisa dibawa pulang gadis berusia 25 tahun itu. Sebelumnya, Andy Murray yang sekarang ada di posisi satu dunia jadi tumpuan. Sayangnya, langkah Murray terhenti di babak keempat setelah kalah dari petenis Jerman, Mischa Zverev.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2996 seconds (0.1#10.140)