Wawrinka: Federer Petenis Terbaik Sepanjang Masa

Kamis, 26 Januari 2017 - 22:00 WIB
Wawrinka: Federer Petenis Terbaik Sepanjang Masa
Wawrinka: Federer Petenis Terbaik Sepanjang Masa
A A A
MELBOURNE - Stanislas Wawrinka tidak menutupi kekecewaannya setelah tersingkir dari Australia Terbuka 2017. Petenis Swiss itu dikalahkan kompatriotnya, Roger Federer, di semifinal dengan skor 7-5, 6-3, 1-6, 4-6, 6-3.

Wawrinka yang tengah membidik trofi grand slam keempatnya, dibekuk Federer di Rod Laver Arena, Melbourne, Kamis (26/1/2017). Sempat tertinggal dua set sebelum memaksakan hasil imbang, petenis berusia 31 tahun tetap bertekuk lutut dari sang lawan. (Baca Juga: Bikin Wawrinka Frustrasi, Federer Melenggang ke Final)

Selepas pertandingan, Wawrinka mengaku sangat kecewa. Meski sempat mengimbangi Federer, hal tersebut masih dirasa tidak cukup baik.

"Saya tidak tahu harus berkata apa. Maksudnya, saya tidak bisa senang meski bisa menang dua set lawan Roger," ucap Wawrinka seperti dilansir Reuters.

"Saya bangga dengan diri sendiri, atas apa yang sudah saya perjuangkan malam ini dan di sepanjang turnamen. Saya kira ada banyak hal positif dari turnamen ini, sejak di Brisbane juga, sejak awal bulan. Tentu saya sangat kecewa. Tapi pada akhirnya saya tahu, saya sudah mencoba segalanya," tuturnya.

Tak lupa, Wawrinka dengan sportif menyanjung permainan Federer. Kendati musim lalu sempat absen selama enam bulan, petenis yang kini menghuni peringkat 17 dunia dianggap tetap jadi yang terbaik saat ini.

"Faktanya duia sudah absen sejak enam bulan, penggemar dan banyak orang merindukannya kembali ke tur. Jadi ketika dia kembali, sudah tentu akan bermain serius,"

Semua orang ingin melihatnya bermain dan menang. Dia bermain mengesankan di lapangan. Dia pemain terbaik selamanya," tutupnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7973 seconds (0.1#10.140)