Penalti Kontroversi Totti Pastikan Derby della Capitale

Kamis, 02 Februari 2017 - 08:11 WIB
Penalti Kontroversi Totti Pastikan Derby della Capitale
Penalti Kontroversi Totti Pastikan Derby della Capitale
A A A
ROMA - AS Roma melenggang ke semifinal Coppa Italia 2016/2017 setelah mengalahkan Cesena 2-1 di Stadion Olimpico, Kamis (2/2/2017) dini hari WIB. Gol penalti Francesco Totti di masa injury babak kedua mengubur mimpi klub Serie B itu melenggang lebih jauh.

Edin Dzeko membuka kemenangan Roma melalui gol yang dikemas pada menit ke-68. Dzeko memaksimalkan umpan Stephan El Shaarawy. Ini gol ke-22 Dzeko musim ini.

Gol Dzeko tak bertahan lama. Luca Garritano membalas pada menit ke-73. Namun,
Francesco Totti memastikan kemenangan Roma lewat penalti pada menit ke-90+6. Penalti diberikan setelah Kevin Strootman dijatuhkan kiper Pescara Federico Agliardi. Penalti itu sempat menuai kontroversi, namun Totti menegaskan itu adalah penalti.

"Saya pikir penalti itu jelas, benar-benar jelas, Agliardi menjatuhkan Strootman," kata Totti. "Hari ini kemenangan adalah satu-satunya hal yang penting. Kami seperti menghadapi tim yang bukan tampil di Serie B, terorganisasi dengan baik, yang bermain secara terbuka, tanpa rasa takut."

Di semifinal, Roma menghadapi Lazio dalam laga dua leg. Leg pertama pada 1 Maret dan leg kedua 5 April. Pertemuan yang dikenal Derby della Capitale itu akan digelar di Stadion Olimpico, yang juga akan menjadi tuan rumah final.

"Kami berharap bisa mencapai final, kami tidak harus berpikir itu derby, tapi semifinal seperti yang lain," kata Totti. "Kami akan mencoba untuk melakukan apa yang harus kami lakukan."

Susunan Pemain:
AS Roma: Alisson; Rudiger, Manolas, Juan Jesus (Nainggolan 46); Bruno Peres, Paredes, Strootman, Mario Rui; Perotti (Dzeko 21), El Shaarawy (Emerson 82); Totti

Cesena: Agliardi; Perticone, Rigione, Ligi; Laribi (Garritano 56), Balzano, Kone, Setola, Vitale, Renzetti; Ciano (Cocco 73), Rodriguez (Panico 85)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7030 seconds (0.1#10.140)