Musim 2017, Raksasa Telekomunikasi India Digandeng MotoGP-WSBK

Rabu, 08 Februari 2017 - 21:00 WIB
Musim 2017, Raksasa Telekomunikasi India Digandeng MotoGP-WSBK
Musim 2017, Raksasa Telekomunikasi India Digandeng MotoGP-WSBK
A A A
MADRID - Sebelum dimulainya tes pramusim II MotoGP 2017 di Sirkuit Phillip Island, Australia, 15-17 Februari, Dorna Sports S.L., selaku pengelola MotoGP telah mengumumkan Tata Communications sebagai partner distributor video eksklusif untuk kejuaraan MotoGP dan World Superbike mulai 2017.

Ya, perusahaan raksasa telekomunikasi global asal India, Tata Group, akan mendistribusikan aksi balap motor dari lima benua ke lebih dari 80 media partner dan mencapai 200 juta rumah tangga, dengan menggunakan kabel supercepat dan jaringan satelit.

“Kemitraan dengan Tata Communications mewakili langkah baru dan menarik, dalam hal bagaimana kami mengelola distribusi dari setiap balapan untuk mitra siaran kami di seluruh dunia,” ucap Managing Director Dorna Sports, Manel Arroyo seperti dilaporkan Motorsport, Rabu (8/2) malam WIB.

“Kami akan menggunakan media global, konektivitas dan komputasi awan (cloud) perusahaan untuk menyatukan bagian-bagian yang berbeda dari operasi siaran kami. Dan ini akan ditambah dengan pengalaman Tata Communications dalam dunia motorsport, untuk memperkuat kemampuan kita dalam memberikan fans MotoGP dan WorldSBK video berkualitas tinggi dan pengalaman menggembirakan yang mereka butuhkan,” paparnya lagi.

Dorna dan Tata Communications akan berkolaborasi pada proyek seperti Ultra-High Definition (UHD), 360º dan feed live video OTT (Over-the-top), serta produksi dan pencitraan High-Dynamic-Range (HDR).

Target Dorna adalah untuk menghilangkan lag dengan pengiriman konten OTT. Kemitraan dengan Tata Communications akan memungkinkan untuk mendistribusikan feed video dari kedua kejuaraan dari setiap lokasi ke perangkat secara mulus yang menggunakakn Tata Media Ekosistem.

Partner media Dorna yang sekarang ini akan memproduksi program siaran langsung dari sirkuit dengan menggunakan jaringan Tata, yang akan terhubung ke masing-masing 18 lokasi balap MotoGP, untuk pengiriman global suara.

“Ada peluang besar bagi olahraga ini untuk membawa fans lebih dekat ke aksi melalui teknologi seperti UHD dan video live OTT,” ucap Vice President dan General Manager, Global Media dan Entertainment Services Tata Communications, Brian Morris.

"Namun, semua inovasi ini mengandalkan konektivitas kabel supercepat global. Kami berharap dapat bekerja sama dengan Dorna untuk membawa kegembiraan setiap perlombaan musim 2017 kepada orang di seluruh dunia, dan menjelajahi bersama layanan baru untuk memuaskan dahaga para penggemar dalam memenuhi pengalaman balapan di masa depan,” tukasnya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0057 seconds (0.1#10.140)