Dihadiahi Tendangan Penalti, Barcelona Akhirnya Kalahkan Leganes

Senin, 20 Februari 2017 - 04:57 WIB
Dihadiahi Tendangan Penalti, Barcelona Akhirnya Kalahkan Leganes
Dihadiahi Tendangan Penalti, Barcelona Akhirnya Kalahkan Leganes
A A A
BARCELONA - Barcelona akhirnya memetik kemenangan setelah mendapat hadiah penalti di penghujung laga manakala tampil menghadapi Leganes, Senin (20/2/2017). Lionel Messi jadi aktor kemenangan El Barca usai mengemas dua gol.

Menjamu Leganes di Camp Nou, Barcelona sebetulnya langsung unggul di menit ke-4. Messi yang diplot sejak menit awal, sukses mengoyak gawang tamunya memanfaatkan umpan Luis Suarez.

Meski unggul di awal laga, skuat asuhan Luis Enrique gagal membongkar lini bertahan Leganes hingga tidak ada tambahan gol selama lebih dari satu jam di sisa laga. Leganes bahkan mampu menyamakan kedudukan di menit ke-71 lewat gol Unai Lopez.

Barcelona terhindar dari hasil imbang di kandang sendiri setelah mendapat hadiah penalti di menit ke-89. Wasit Ignacio Iglesias menghadiahkan tendangan penalti setelah Neymar Jr jatuh di kotak penalti lawan.

Messi yang dipercaya sebagai eksekutor suskes menyarangkan bola ke gawang Leganes yang dijaga Iago Herrerin. Skor 2-1 bertahan hingga akhir laga, sekaligus menandai kemenangan El Barca.

Dengan hasil tersebut Barcelona mengoleksi 51 poin dan hanya terpaut 1 angka di belakang Real Madrid. Namun El Real masih menyisakan dua pertandingan sehingga berpeluang kembali menjauh.

Susunan pemain kedua tim,

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Sergi Roberto, Mathieu, Umtiti, Digne; Sergio Busquets, Rakitic, Rafinha; Messi, Suarez, Neymar.

Leganes (4-2-3-1):
Iago; Tito, Mantovani, Siovas, Diego Rico; Alberto, Erik Moran; El Zhar, Pires, Szymanowski; Guerrero.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8491 seconds (0.1#10.140)