Wasit Lisensi FIFA Indonesia Pertama Jadi Anggota Perindo

Rabu, 01 Maret 2017 - 12:32 WIB
Wasit Lisensi FIFA Indonesia Pertama Jadi Anggota Perindo
Wasit Lisensi FIFA Indonesia Pertama Jadi Anggota Perindo
A A A
SUKABUMI - Wasit Indonesia pertama yang berhasil meraih lisensi badan sepak bola dunia FIFA, Kosasih Kartadiredja, menyatakan secara resmi masuk menjadi anggota Partai Perindo. Kesediaan tersebut dikemukakan Kosasih kepada pengurus Perindo Sukabumi di kediamannya di Kelurahan Subang Jaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Selasa, (28/2/2017).

Penyerahan kartu anggota Perindo rencananya akan diberikan langsung Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo pada akhir Maret ini. Bukan hanya memberikan kartu anggota, Perindo juga akan memberikan penghargaan khusus pada Kosasih yang sudah mengharumkan nama Indonesia di sepak bola internasional.

Pria yang dilahir pada 13 Agustus 1936 di Sukabumi mendapatkan lisensi FIFA pada 1972. Ia pun tercatat pernah menjadi pengadil di beberapa pertandingan internasional di negara Asia. Sejumlah turnamen di Thailand, Vietnam, Iran, Lebanon, Arab Saudi, Korea Selatan, Jepang sampai Australia pernah dipimpinnya. Kosasih dipercaya FIFA karena dinilai termasuk wasit yang tegas, cermat tetapi adil.

Kosasih juga ikut dipercaya menjadi salah satu wasit dalam kejuaraan dunia junior di Jepang. Waktu itu Maradona masih ikut membela kesebelasan Argentina junior dan sejak itu menjadi pemain terkenal. Selain itu pada 1975 Kosasih pula yang ditunjuk memimpin pertandingan Indonesia melawan klub-klub terkenal seperti Menchester United, Liverpool dan Ajax Amterdam.

Di usianya yang ke 83 tahun, Kosasih yang pernah menjadi PNS di Pemda Sukabumi dikarunia dua orang anak dan beberapa cucu. Kosasih mengatakan masuk Perindo berdasarkan keinginan pribadi karena senang dengan pendekatan dan program Perindo selama ini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0160 seconds (0.1#10.140)