Preview Persib vs Bali United : Uji Coba Terakhir

Sabtu, 08 April 2017 - 06:30 WIB
Preview Persib vs Bali United : Uji Coba Terakhir
Preview Persib vs Bali United : Uji Coba Terakhir
A A A
BANDUNG - Persib Bandung kontra Bali United akan segera tersaji. Laga uji coba ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jalan Gedebage Kota Bandung, Sabtu (8/4/2017).

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengatakan laga yang akan dihelat tepat pukul 17.00 WIB ini merupakan rangkaian terakhir persiapan tim besutannya jelang menghadapi Liga 1 2017.

Sebelumnya, tim berjulukan Maung Bandung ini sudah tiga kali menjalani laga uji coba masing-masing melawan PSMS Medan 0-0, Yahukimo FC 1-0, Persika Karawang 7-0.

Dari hasil tersebut Djanur mengaku belum sepenuhnya puas. Masih banyak yang perlu diperbaiki salah satunya dalam menyelesaikan penyelesaian akhir yang selama ini masih buntu.

"Ini (lawan Bali) adalah uji coba terakhir menjelang kompetisi. Artinya uji coba kali ini kita akan meneruskan skuat bayangan dari sisi apapun," ujar Djanur dalam prematch press conference di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung.

Pelatih berusia 59 tahun ini menyadari bahwa kemenangan harus diburu. Terlebih laga tersebut digelar di kandangnya sendiri dan akan disaksikan ribuan suporter fanatiknya.

"Tapi bagi saya, saya hanya ingin melihat sejauh mana persiapan yang selama ini dijalankan terutama untuk menutupi segala kekurangan yang ada pada tim kami selama ini," katanya.

Oleh karena itu, pelatih kelahiran Sumedang ini yakin di laga nanti pertandingan akan berjalan menarik sebab kedua tim baik Persib maupun Bali sama-sama melakukan persiapan.

"Bali juga memiliki susunan pemain baru. Beberapa pemain kita sebelumnya juga ada disana. Terutama untuk lini tengah, disana ada I Gede Sukadana, Fadil Sausu dan Marcos Flores. Di kami ada Kim, Hariono dan Essien. Yang jelas ini uji coba terakhir artinya harus mencoba komposisi yang terbaik," tegasnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih Bali United, I Made Pasek Wijaya mengatakan dalam menghadapi Persib Bandung ini pihaknya hanya memboyong 21 pemain. Delapan diantaranya ditinggal termasuk Yandi Sofyan Munawar yang mengalami cedera saat uji coba di Denpasar.

"Kita tahu Persib punya materi bagus sekali daripada Bali United. Tapi yang pasti kita akan berikan kesempatan untuk pemain muda kita agar kepercayaa diri mereka tumbuh. Apalagi besok dihadapan pendukungnya yang sangat fanatik sekali. Coach Peter mau bermain dengan kerja keras, tanpa kerja keras kita akan susah mencapai hasil yang baik. Kita tahu menghadapi Persib tidak bisa bermain lambat dan harus main cepat," tegas Pasek.

Selain itu, pihaknya juga mengaku sudah melakukan antisipasi permainan cepat Persib yang kerap mengandalkan winger. Beberapa pemain bertahannya sudah diuji untuk bisa menahan gempuran para pemain cepat di sisi kiri maupun kanan.

"Kami punya keuntungan ada beberapa mantan Persib seperti Dias dan Marcos yang kemungkinan akan menjadi starter. Mereka sudah tahu kekuatan Persib dimana mungkin disitu mereka juga ada komunikasi antar pemain," katanya.

Hal senada diungkapkan winger Bali United, Yabes Roni. Menurutnya ia sudah sangat siap dalam menghadapi Persib Bandung sekalipun laga tersebut hanya uji coba. "Saya dari pemain, saya mewakili teman-teman semua, kami dari Bali datang kesini dengan kondisi sehat wal afiat. Kami juga sudah siap untuk pertandingan besok (hari ini). Semoga kami bisa bermain maksimal, memberikan yang terbaik dan kami bisa menghibur semua yang menonton," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6743 seconds (0.1#10.140)