Lini Tengah PSM Surplus, Rasyid Bakri Siap Bersaing

Minggu, 09 April 2017 - 20:40 WIB
Lini Tengah PSM Surplus,...
Lini Tengah PSM Surplus, Rasyid Bakri Siap Bersaing
A A A
MAKASSAR - Persaingan lini tengah PSM Makassar bakal ketat setelah tim kepelatihan mendatangkan gelandang bertahan asal Belanda Marc Anthony Klok. Mantan pemain Liga Skotlandia Dundee FC itu akan membela PSM di Liga 1 2017 yang meulai bergulir 15 April nanti.

Kehadiran eks pemain Ross County tersebut menambah deretan pemain gelandang Juku Eja. Sejauh ini, lini tengah PSM diperkuat Rizky Pellu, Syamsul Haeruddin, Rasyid Bakri, Willem Jan Pluim. Serta dua pemain muda yakni Asnawi Mangkualam dan M Arfan. (Baca Juga: Marc Klok Belum Gabung, PSM Daftarkan 27 Nama).

Mereka harus bersaing secara ketat, agar bisa mengisi skuat utama. Namun, satu tempat dipastikan akan diisi pemain U-23 yang menjadi regulasi mutlak pada kompetisi tertinggi di Indonesia tersebut. Sehingga, hanya menyisakan dua slot lagi untuk menerapkan formasi 4-1-4-1.

Bahkan, di beberapa laga uji coba tim kepelatihan berupaya memaksimalkan gelandang yang ada. Hingga Ardan Aras yang berposisi bek tengah dipasang menjadi gelandang bertahan di babak kedua pertandingan. Padahal, masih ada nama Rizki Pellu dan Syamsul Haeruddin.

Gelandang PSM Rasyid Bakri mengakui dengan adanya tambahan gelandang baru persaingan lini tengah makin ketat. Dia harus bersaing untuk memperebutkan tempat utama. "Memang harus siap bersaing secara sehat," kata gelandang terbaik di kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Rasyid mengatakan, sejauh ini persiapan tim jelang tampil di kompetisi tertinggi tanah air tersebut sudah kian bagus. "Perkembangannya sudah bagus, dan sudah siap mengikuti kompetisi tahun ini," ujar pemain bernomor punggung 17 ini.

Keputusan manajemen dan tim kepelatihan merekrut pemain baru, setelah mereka masih mengurus dua pemain impor mereka untuk menjadi marquee player yakni Willem Jan Pluim dan Steven Paulle. Kedua pemain ini pernah merumput di liga tertinggi Belanda dan Prancis. Sehingga keduanya masuk dalam kategori pemain bintang, dan PSM bisa menambah pemain baru.

Pelatih PSM Robert Alberts mengaku adanya tambahan pemain berposisi gelandang tidak membuat skuatnya gemuk di posisi tersebut. Pasalnya, dirinya akan memaksimalkan semuanya. "Apalagi kompetisi ini cukup panjang. Sehingga butuh pemain yang betul-betul siap," ungkapnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8991 seconds (0.1#10.140)