Mantan Juara Dunia Tinju Wanita Mencari Lawan Tarung

Rabu, 12 April 2017 - 23:02 WIB
Mantan Juara Dunia Tinju Wanita Mencari Lawan Tarung
Mantan Juara Dunia Tinju Wanita Mencari Lawan Tarung
A A A
STOCKHOLM - Mantan juara dunia tinju wanita kelas welter super WBC asal Swedia, Mikaela Lauren (28-4, 13KO) mencari lawan baru yang akan dia hadapi dalam kontes pertarungan 23 April nanti di Sporthallen, Sundsvall, Swedia.

Petinju wanita 41 tahun itu awalnya menantang juara kelas welter super WBC, Ewa Piatkowska (10-1, 4KO). Dan pertarungan disepakati terjadi pada 23 April di Sundsvall. Namun, Piatkowska, yang berasal dari Polandia, mundur dari rencana pertarungan tersebut dengan alasan mengalami cedera punggung dalam kamp pelatihan.

Padahal Lauren sangat bersemangat untuk menyambut duel yang membuatnya berpeluang untuk merebut kembali mahkota juara WBC, yang terpaksa dilowongkannya, karena dia turun ke kelas welter untuk menghadapi pesaing domestiknya, Klara Svensson pada 11 September tahun lalu. Lauren pun menderita kekalahan dalam laga tersebut.

Sementara itu, Piatkowska merebut sabuk juara kelas menengah junior WBC yang lowong lewat kemenangan angka mutlak atas Aleksandra Magdziak Lopes pada 18 September 2016 di Ergo Arena, Gdansk, Polandia.

Batalnya pertarungan melawan Piatkowska ini membuat kubu Lauren sangat kecewa "Kami tentu saja kecewa untuk Mikaela," tegas promotor Nisse Sauerland dari Sauerland Promotion seperti dilansir Boxing Scene.

"Dia telah berlatih keras untuk pertarungan ini dan siap untuk merebut kembali gelarnya. Sayangnya, dia harus menunggu sedikit lebih lama sebelum bisa menyarangkan tangannya ke Piatkowska," sambung Nisse Sauerland.

Kendati demikian, sang promotor tetap akan menggelar pertarungan untuk Lauren pada 23 April nanti di Sundsvall. "Saat ini kami sedang mencari beberapa pilihan yang berbeda dan akan membuat pengumuman untuk lawan baru sesegera mungkin," terangnya.

Sedangkan Lauren, yang sangat begitu kecewa dengan mundurnya Piatkowska, mencibir bahwa seorang juara sejati tidak akan kabur dan tentunya tidak hadir dengan alasan omong kosong. "Anda bisa kabur Ewa Piatkowska, tetapi Anda tidak bisa bersembunyi," tulis Lauren di akun sosial medianya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5597 seconds (0.1#10.140)