Bangkit dari Kegagalan, Edwards Raih Kemenangan Lagi

Minggu, 16 April 2017 - 10:19 WIB
Bangkit dari Kegagalan,...
Bangkit dari Kegagalan, Edwards Raih Kemenangan Lagi
A A A
GLASGOW - Mantan penantang gelar dunia kelas terbang versi IBF, Charlie Edwards mencatatkan kemenangan angka mutlak dalam laga melawan Iain Butcher (24). Duel antara petinju Inggris dan Skotlandia itu merupakan salah satu undercard dalam kontes utama Ricky Burns vs Julius Indongo pada Minggu (16/4) WIB di Glasgow, Skotlandia. (Baca juga: Burns Kehilangan Mahkota Juara di Kandang Sendiri )

Edwards saat ini sedang membangun kembali kariernya di bawah kendali pelatih Adam Booth pasca kekalahan dari John Riel Casimero dalam laga perebutan sabuk juara kelas terbang IBF, September tahun lalu.

Petinju 24 tahun itu menghidupkan gayanya guna mencetak kemenangan angka 120-108, 120-109 dan 120-108. Kemenangan atas Butcher ini pun membuat Edwards merebut gelar kelas ringan super Inggris (BBBofC British).

Mahkota tersebut dalam pertarungan ini hanya bisa diraih oleh Edwards, seandainya Burcher yang memenangkan pertarungan, dia tetap tidak bisa mendapatkannya. Pasalnya, Butcher gagal mendapatkan batas bobot kelas terbang super dalam sesi timbang badan, meski sudah mendapat dua kali kesempatan.

"Saya bertinju untuk gelar juara dunia dan itu tidak berhasil buat saya. Sekarang saatnya untuk mengambil langkah mundur, memperlambat, mendengarkan Adam (Booth) dan kami akan bergerak dari sana," ucap Edwards sebagaimana dilansir Sky Sports.

Edwards, yang menjalani debut profesional pada 31 Januari 2015, kini meningkatkan rekor profesionalnya menjadi 10-1, 4KO. Sedangkan, Butcher membukukan 16-3, 5KO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)