Tantangan Terberat dalam Karier Mike Tyson Kecil

Rabu, 19 April 2017 - 21:04 WIB
Tantangan Terberat dalam Karier Mike Tyson Kecil
Tantangan Terberat dalam Karier Mike Tyson Kecil
A A A
LEICESTER - Selama 15 tahun berkarier tinju profesional, Avtandil Khurtsidze baru berhasil menampilkan performa menawannya pada penampilan terakhirnya. Maret tahun lalu, petinju 38 tahun itu berhasil menghentikan Antoine "Action" Douglas di ronde kesepuluh di Bethlehem, Pennsylvania, Amerika Serikat.

Dalam laga itu, Tazman mampu tampil dominan sepanjang pertarungan dan menganvaskan petinju yang sebelumnya tak terkalahkan itu sebanyak dua kali, sebelum akhirnya mencetak kemenangan TKO di ronde sepuluh.

Dengan tinggi badan hanya 163cm dan memiliki pukulan yang ganas, Khurtsidze sering mendapat sebutan "Mini Mike Tyson" dari kalangan penggemar tinju. Kini, Khurtsidze pun dipersiapkan dengan matang oleh pelatihnya, Andre Rozier dan Gary Stark jelang pertempuran kontra Tommy Langford di Leicester, Inggris, Minggu (23/4) WIB.

Menghadapi duel perebutan gelar dunia kelas menengah interim WBO itu, Khurtsidze menghabiskan banyak waktu berlatihnya di California bersama petinju tangguh, Daniel Jacobs, dan didampingi pelatihnya. Khurtsidze sendiri juga membantu persiapan Jacobs saat akan berhadapan dengan raja kelas menengah, Gennady Golovkin. "Kamp pelatihan sungguh hebat," tegasnya, melansir situs Frank Warren Promotions.

"Pelatih saya Andre Rozier dan Gary Stark selalu membawa keluar yang terbaik dalam diri saya, dan mendapatkan pelatihan dengan seorang petinju kelas dunia dan juara seperti Danny Jacobs benar-benar membantu untuk mempertajam teknik saya menjelang tugas sangat penting di depan saya. Pada hari Sabtu (waktu setempat), saya akan siap untuk apa pun yang coba dilakukan Langford," jelas petinju dengan rekor 32-2-2, 21KO.

Perjalanan Khurtsidze, yang berasal dari Georgia dan menetap di Brooklyn, AS, ke Inggris untuk menghadapi Langford tampaknya cukup berat. Pasalnya, Langford, yang menjadi tuan rumah, bakal didukung penuh oleh para penonton yang memadati Leicester Arena. Dan, pemenang duel tersebut akan dijadwalkan bertemu dengan juara WBO, Billy Joe Saunders.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6595 seconds (0.1#10.140)