Vinales Persiapan Tarung Lap Terakhir, Rossi Cari Keseimbangan

Sabtu, 22 April 2017 - 07:00 WIB
Vinales Persiapan Tarung...
Vinales Persiapan Tarung Lap Terakhir, Rossi Cari Keseimbangan
A A A
AUSTIN - Tim Yamaha, baik pabrikan maupun satelit, memperlihatkan bahaya laten kepada Marc Marquez, pemenang MotoGP Austin empat tahun belakangan. Hal itu diperlihatkan oleh tiga pembalap tim garputala yang konsisten pada dua sesi latihan bebas awal.

Yang paling konsisten menekan Marquez tentu saja Maverick Vinales, pemenang dua lomba awal MotoGP 2017. Pada FP1 MotoGP Austin 2017 dia memimpin sesi dengan 2 menit 04,923 detik atau unggul 0,577 detik atas Marquez dengan sama-sama menggunakan ban berkompon medium di bagian depan dan belakang.

Kemudian pada FP2, Vinales yang tetap memasang kompon medium pada kedua ban YZR-M1 tunggangannya, finis ketiga tercepat dengan catatan 2 menit 04,451 detik. Ia hanya tertinggal 0,390 detik dari Marquez yang memuncaki daftar waktu terbaik dengan memakai ban depan medium dan ban belakang soft.

Dengan melihat penggunaan kompon ban dan hasil catatan waktunya, Vinales diyakini berpotensi menyulitkan Marquez pada sesi kualifikasi perebutan pole sitter MotoGP Austin 2017 pada Minggu (22/4) dini hari WIB, plus juga tentunya dalam lomba Senin (23/4) dini hari WIB.

“Ini adalah pertama kalinya saya di Austin dengan M1 dan saya merasa oke, motor melaju ke arah sempurna. Kami masih harus mengerjakan peralatan elektronik pada motor, sejauh ini saya senang dengan persiapannya. Tentu masih banyak yang harus dilakukan, terutama untuk mempersiapkan beberapa lap terakhir saat lomba. Namun saya yakin kami bisa menghasilkan akhir pekan yang bagus,” kata Vinales dalam rilis tim Yamaha Factory Racing.
Valentino Rossi (Yamaha Factory Racing) di FP1 MotoGP Austin 2017. (Foto-yamaha)
Bagaimana dengan rekan setimnya, Valentino Rossi? Ya, The Doctor terlihat belum ngotot pada FP1 dan masih tertinggal 1,369 detik di belakang Vinales. Namun pada FP2, pembalap 38 tahun itu melejit ke urutan empat tercepat, hanya terpaut 0,745 di bawah Marquez.
Valentino Rossi (Yamaha Factory Racing) di FP2 MotoGP Austin 2017. (Foto-Motorsport)
“Austin selalu menjadi lintasan yang memberi kesulitan buat kami, tetapi juga sangat menarik. Untuk FP1 tidak berjalan dengan baik, tapi juga tidak buruk. Kami masih harus bekerja dan menemukan keseimbangan motor yang tepat. Kami juga perlu memperbaiki cara masuk ke kurva tikungan dan membuat ban bekerja lebih baik. Pada FP2 kami mencoba mencari kemajuan,” tulis Rossi di twitter Yamaha.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9567 seconds (0.1#10.140)