Ewa Piatkowska Tetap Jadi Target Utama Mikaela Lauren

Sabtu, 22 April 2017 - 18:24 WIB
Ewa Piatkowska Tetap Jadi Target Utama Mikaela Lauren
Ewa Piatkowska Tetap Jadi Target Utama Mikaela Lauren
A A A
SUNDSVALL - Akhirnya mantan juara dunia tinju wanita kelas menengah junior WBC, Mikaela Lauren sudah mendapatkan lawan pengganti untuk pertarungannya di Sporthallen di Sundsvall, Swedia pada Minggu (23/4) WIB. Dan lawan yang akan dihadapi adalah petinju asal Amerika Serikat, Kita Watkins.

Sebelumnya, petinju asal Swedia itu akan dipertemukan dengan juara kelas welter super WBC, Ewa Piatkowska. Namun, dua minggu jelang duel, Piatkowska, yang berasal dari Polandia, mundur dari rencana pertarungan dengan alasan mengalami cedera punggung saat menjalani pelatihan.

Apabila menilik rekor pertarungan, Watkins bisa dikatakan bukan lawan yang sepadan buat Lauren. Dari sepuluh penampilan terakhirnya, petinju 38 tahun itu hanya mampu menorehkan dua kemenangan. Sementara Lauren, 41 tahun, sudah enam kali menghentikan lawannya di 10 pertarungan terakhirnya.

"Saya sangat kecewa saat mendengar dia mundur. Saya memiliki kamp latihan terbaik dalam karier saya, dan siap untuk merebut kembali gelar saya," tukas Lauren seperti dilansir Boxing Scene.

Lauren merasa kasihan terhadap Watkins, yang pada saat-saat terakhir akhirnya bersedia menjadi pengganti Piatkowska untuk malam duel di Sundsvall. "Saya mungkin tidak bertarung untuk gelar juara dunia, tapi saya senang kerja keras saya tidak akan sia-sia," ucap Lauren,

"Watkins adalah petinju yang tangguh dengan banyak pengalaman. Dia berbagi ringnya dengan sejumlah wanita tangguh dan hanya satu kali kalah KO/TKO pada awal kariernya, jadi dia mendapatkan rasa hormat saya, tapi saya sangat yakin saya akan menang," tutur pemilik catatan 28-4, 13KO.

Lauren menambahkan jika dirinya merasa kasihan kepada Watkins, yang mempunyai rekor 7-14 (1KO), namun dia tetap ingin menghentikan Watkins, selanjutnya menantang Piatkowska. "Dia memiliki sabuk saya, dan saya ingin mendapatkannya kembali. Tidak akan ada yang menghentikan saya!" tegasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.9005 seconds (0.1#10.140)