Tony Sucipto Yakin Persib Bisa Kuasai Klasemen Liga 1

Rabu, 26 April 2017 - 17:54 WIB
Tony Sucipto Yakin Persib...
Tony Sucipto Yakin Persib Bisa Kuasai Klasemen Liga 1
A A A
BANDUNG - Bek sayap Persib Bandung, Tony Sucipto meminta kepada Bobotoh agar lebih bersabar. Menurutnya perlu tahapan supaya tim berjuluk Maung Bandung menjelma menjadi perkasa.

Acuan Tony adalah fakta seluruh tim di Liga 1 2017 belum menunjukkan penampilan maksimal. Itu terlihat dari perolehan angka. Tidak ada yang mampu sapu bersih dari dua laga. Rata-rata mencatat satu menang dan satu imbang.

"Pertandingan perdana banyak tim kehilangan angka. Laga kedua masih meraba. Memang kami pernah ketemu di ISC (Indonesian Soccer Championship). Tapi, di Liga 1 berbeda, banyak yang berubah," ujar Tony, saat di Mes Persib.

Semua ini membuat Tony menilai Persib masih punya kesempatan besar memuncaki klasemen sekalipun saat ini baru mengantongi dua angka. Ya, Pangeran Biru terus imbang dari dua laga yang dijalani.

"Kalau perolehan angka, kami tidak jauh. Itu hanya di awal. Lihat nanti di akhir kompetisi. Jangan cuma melihat di awal, kasih kesempatan dulu. Awal kompetisi sangat sulit karena main di kandang. Apalagi kompetisi sekarang memainkan pemain muda," tambah Tony.

Sebagai pemain, Tony mengaku ingin memberikan hasil maksimal disetiap pertandingan. Itu termasuk saat nanti menjamu Sriwijaya FC di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jalan Gedebage Kota Bandung, Sabtu (29/4/2017).

"Mau kami harus menang karena dua kali pertandingan dapat seri. Padahal target kami tiga angka dipertandingan pertama. Pertandingan nanti (lawan Sriwijaya) tiga angka harus didapat," sambung bek berusia 31 tahun itu.

Namun, Tony menyadari tidak mudah mengalahkan Laskar Wong Kito. Perlu upaya keras agar bisa menang. "Sriwijaya tim bagus, dapat angka penuh di kandang (Pusamania) Borneo. Lawan (Semen) Padang juga bisa curi angka, bukan perkara mudah,” tutupnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7631 seconds (0.1#10.140)