Persib Bandung Kehilangan Lagi Dua Pemain Muda

Kamis, 04 Mei 2017 - 22:30 WIB
Persib Bandung Kehilangan Lagi Dua Pemain Muda
Persib Bandung Kehilangan Lagi Dua Pemain Muda
A A A
BANDUNG - Gian Zola Nasrulloh dan Febri Hariyadi dipastikan absen saat Persib Bandung menjamu Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2017, Minggu (7/5/2017). Kedua talenta muda itu diharuskan kembali menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22. ‎

Dari surat yang dikirim Plt Sekjen PSSI Joko Driyono pada PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zola dan Febri diharuskan menemani Timnas Indonesia U-22, 7-10 Mei guna pemusatan latihan di Tangerang jelang kualifikasi AFC U-23 Championship 2018.

Pelatih Persib, Djadjang “Djanur” Nurdjaman tidak dapat memungkiri absennya Zola dan Febri membuat kerugian bagi timnya. Terlebih, selama ini keduanya sering menjadi pilihan utama.

"Pengaruhnya sangat besar karena dua pemain ini punya kontribusi untuk Persib. Terutama Zola. Kalau Febri kami sudah tahu kualitasnya. Tapi Zola, terlihat dia penampilannya semakin baik. Jadi tanpa dua ini, saya pusing mencari penggantinya," ungkap Djanur.

Djanur mengatakan pernyataan ini bukan mengecilkan pemain muda Persib lainnya. Namun, memang terbukti para pemain muda berusia di bawah 23 tahun yang bergabung dengan Maung Bandung belum sepenuhnya bisa diturunkan di Liga 1.

Seperti halnya Fulgensius Billy Paji Keraf yang masih diharuskan meningkatkan kondisi fisiknya. Semua itu agar dia bisa jadi starter di dua laga sebelumnya melawan PS TNI dan Persegres Gresik United.

Meski demikian, pelatih berusia 59 tahun ini berjanji akan berupaya keras memaksimalkan pemain Persib lainnya. Apalagi, laga melawan Persipura Jayapura digelar di kandang. Tentu harus bisa merebut angka penuh supaya menghindari noda hitam di hadapan Bobotoh.

"Kalau ditanya target kandang, siapapun lawannya tetap tiga angka. Meski lelah, minus pemain andalan, kami tetap harus berusaha meraih tiga angka saat melawan Persipura Jayapura," tegas Djanur.

Sejauh ini Zola maupun Febri kerap menjadi pilihan utama Djanur setiap kali Persib melakoni pertandingan di Liga 1 2017. Namun, tidak hadirnya dua pemain itu bukan kali pertama dialami Djanur.

Zola dan Febri pernah absen saat Persib melawan PS TNI pada laga kedua Liga 1 2017 di stadion Pakansari. Hasilnya Persib hanya imbang 2-2 meski sempat unggul dua gol lebih dulu.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4082 seconds (0.1#10.140)