Sharapova Tumbangkan Baroni, Keinginan Bouchard Terpenuhi

Minggu, 07 Mei 2017 - 21:50 WIB
Sharapova Tumbangkan...
Sharapova Tumbangkan Baroni, Keinginan Bouchard Terpenuhi
A A A
MADRID - Juara Madrid Terbuka 2014 yang tahun ini masuk ke babak utama dengan mengantongi wild card, Maria Sharapova benar-benar harus bersusah payah untuk mencetak kemenangan di pertandingan pertama turnamen tahun ini.

Sharapova sempat kehilangan set pertama 4-6, sebelum akhirnya mampu bangkit dan menyapu bersih dua set berikutnya 6-4, 6-0 dalam laga menghadapi unggulan ke-17, Mirjana Lucic-Baroni dari Kroasia di lapangan tanah liat Caja Magica, Madrid, Minggu (7/5). Ini adalah kemenangan kedua Sharapova dari dua kali bertemu Lucic-Baroni.

Madrid Terbuka menjadi turnamen kedua Sharapova di tahun ini, sebelumnya petenis asal Rusia itu berlaga di Stuttgart Terbuka dan berhasil mencapai semifinal. Sharapova baru saja menyelesaikan masa hukuman selama 15 bulan, setelah terbukti menggunakan meldonium (doping) di Australia Terbuka tahun lalu.

Pada set pembuka, Sharapova dikejutkan dengan permainan Lucic-Baroni, yang merupakan salah satu pemain dengan kekuatan paling konsisten di tahun ini. Namun, setelah itu, mantan ratu tenis dunia tersebut mampu menunjukkan permainan terbaiknya dengan mematahkan sembilan dari 14 kesempatan break points Lucic-Baroni.

Usai mengalahkan Lucic-Baroni, yang merupakan semifinalis Australia Terbuka 2017 dan perempat finalis Miami Terbuka 2017, Sharapova sudah ditunggu oleh mantan petenis nomor lima dunia, Eugenie Bouchard di babak kedua.

Sebelumnya, Bouchard berhasil mencatat kemenangan perdananya di Madrid Terbuka dengan menyingkirkan Alize Cornet dalam tiga set, dan berharap bisa bertemu Sharapova di babak kedua. "Saya pikir mereka berdua (Lucic-Baroni dan Sharapova) mempunyai permainan yang sama, tenis yang agresif, tapi saya harap saya bisa bermain Maria," ungkap Bouchard dikutip laman WTA Tennis.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9440 seconds (0.1#10.140)