Andritany Ardhiyasa, Benteng Kokoh yang Wajib Diwaspadai Persela

Selasa, 09 Mei 2017 - 17:05 WIB
Andritany Ardhiyasa, Benteng Kokoh yang Wajib Diwaspadai Persela
Andritany Ardhiyasa, Benteng Kokoh yang Wajib Diwaspadai Persela
A A A
JAKARTA - Persija Jakarta membawa hasil buruk saat bertandang ke markas Persela Lamongan, Rabu (10/5/2017). Dalam dua laga terakhir, Tim Macan Kemayoran selalu dipaksa menelan kekalahan.

Meski demikian, Persija tak pantas dianggap remeh. Sebab mereka memiliki Andritany Ardhiyasa, kiper yang paling banyak melakukan penyelamatan di pentas Liga 1 2017.

Dari empat pertandingan, Andritany telah melakukan 18 aksi gemilang untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Kiper kelahiran 26 Desember 1991 ini hanya kebobolan tiga gol yang masing-masing terjadi saat Persija berhadapan dengan Barito Putera, PSM Makassar dan Madura United FC.

Melihat pengaruhnya yang begitu besar, Andritany kemungkinan tampil saat Persija bentrok melawan Persela. Keberadaannya tentu jadi ancaman untuk tuan rumah yang baru bisa mencetak dua gol di kandang sendiri.

Sebagai penjaga gawang, Andritany mengungguli I Made Wirawan (Persib Bandung), Muhammad Natsir (Persib Bandung) dan Gerri Mandagi (Mitra Kukar). Saat ini keempatnya berada di jajaran teratas kiper yang paling banyak melakukan penyelamatan.

Menurut data dari laman resmi Liga 1, I Made sudah mencatatkan 16 penyelamatan penting. Sementara M Natsir telah melakukannya sebanyak 15 kali. Adapun Gerri, ia sudah membuat 12 aksi heroik di bawah mistar gawang Mitra Kukar.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6260 seconds (0.1#10.140)