Kemenangan Hamilton Diwarnai Insiden Kecelakaan

Minggu, 14 Mei 2017 - 20:48 WIB
Kemenangan Hamilton Diwarnai Insiden Kecelakaan
Kemenangan Hamilton Diwarnai Insiden Kecelakaan
A A A
BARCELONA - Rasa penasaran Lewis Hamilton memenangkan balapan di Grand Prix Spanyol terbayar lunas. Setelah dua musim gagal naik podium pertama, kini runner up Formula 1 musim lalu sukses mengamankan kemenangan di Sirkuit Catalunya, Minggu (14/5/2017).

Kendati demikian, balapan seri kelima Formula 1 ini sempat diwarnai beberapa insiden di putaran pertama. Seperti yang menimpa Kimi Raikkonen ketika dia saling bersenggolan dengan Max Verstappen, sehingga menyebabkan kedua pembalap gagal menyentuh garis finis di Sirkuit Catalunya.

Saat Verstappen dan Raikkonen memutuskan kembali ke jalur, Felipe Massa terkejut sehingga dia tak mampu menghindari kontak dengan Fernando Alonso. Massa turun ke belakang sementara Alonso turun ke posisi 11, namun keduanya mampu melanjutkan.

Menurut laporan situs resmi Formula 1. Insiden di lap pertama ini sedang diselidiki dan belum diputuskan sanksi apa yang akan dikenakan.

Walaupun sempat mengalami sejumlah insiden namun balapan tetap dilanjutkan, dan Vettel tampil impresif sejak awal. Bahkan dia sepertinya lapar untuk merebut kemenangan. Pasalnya saat memasuki lap ke-25, pembalap asal Jerman ini melakukan overtake yang luar biasa dengan menyalip Bottas.

Pada lap 38 tikungan pertama, Vettel kembali terlibat pertarungan sengit dengan pembalap tim Mercedes. Kali ini giliran Hamilton yang menguji ketangguhan Vettel, namun untungnya keduanya masih mampu melanjutkan balapan meskipun sempat terjadi kontak.

Sebelum balapan usai, Hamilton sukses menemukan momentum untuk menyalip Vettel. Hingga balapan usai, mantan kekasih Nicole Scherzinger sukses menjaga posisinya di barisan terdepan. Ini adalah kemenangan keduanya dari lima balapan pembuka Formula 1 musim ini.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5824 seconds (0.1#10.140)