Masalah Kebugaran Hambat Misi Kebangkitan Arema

Selasa, 16 Mei 2017 - 16:27 WIB
Masalah Kebugaran Hambat Misi Kebangkitan Arema
Masalah Kebugaran Hambat Misi Kebangkitan Arema
A A A
MALANG - Arema FC sudah melewatkan dua partai Liga 1 2017 tanpa meraih angka penuh. Kalah di kandang PSM Makassar serta ditahan Madura United FC membuat Singo Edan bertekad bangkit pada laga berikutnya kontra Persela Lamongan.

Arema saat ini seperti mengalami anti-klimak. Mampu mengawali kompetisi dengan bagus, pasukan Aji Santoso kini malah terseok-seok. Sempat memetik tiga kemenangan beruntun, mereka sekarang hanya merebut satu angka dari dua laga terakhir.

Arema takluk 0-1 saat bertandang ke PSM. Itu pertama kalinya gawang Kurnia Meiga dkk kebobolan dan kalah di Liga 1 musim ini. Ironisnya, saat menjamu Madura United mereka cuma berbagi hasil 1-1.

Karena itu Arema ingin kembali lagi ke jalur kemenangan saat bertamu ke stadion Surajaya, Minggu (21/5/2017). Maklum, mereka ingin mengejar tiket Liga Champions Asia pada musim depan.

Sayangnya, misi kebangkitan Arema terhadang faktor kebugaran, yakni cederanya dua bek tengah sekaligus. Saat meladeni Madura United, Bagas Adi dan Arthur Cunha jadi tumbal. Bagas dihantam cedera engkel dan Arthur mengalami masalah pada otot paha.

Kondisi keduanya masih terus dipantau secara intensif. Aji juga belum bisa menyimpulkan apakah Bagas dan Arthur bisa meramaikan derby Jawa Timur kontra Persela Lamongan. Meski ada kemungkinan bisa pulih, dia tetap menyiapkan skenario alternatif.

"Saya belum bisa buat keputusan terkait Bagas dan Arthur. Lebih baik menunggu beberapa hari lagi dan saya jelas berharap mereka tidak cedera terlalu lama. Tentunya saja juga harus siap dengan segala kondisi, termasuk jika keduanya nanti tidak bisa dimainkan,” ucap Aji.

Sebenarnya Arema punya beberapa pemain yang bisa digeser ke belakang jadi bek tengah, macam Oky Derry dan Junda Irawan. Keduanya paling mungkin dipilih menggantikan Bagas dan Arthur. Nantinya, Junda atau Oky bisa menemani Jad Noureddine.

"Keinginan saya tim bisa bangkit dan kembali memetik kemenangan. Tanpa meraih tiga angka dalam dua pertandingan jelas bukan hasil yang diinginkan Arema. Saya akan mempersiapkan semuanya agar tim lebih solid lagi," tambah Aji.

Terkait kondisinya, Bagas berharap bisa ikut mengunjungi markas Persela Lamongan. Sialnya, masih ada nyeri di bagian engkel. Namun, dia optimistis tidak akan istirahat terlalu lama.

"Saya ingin cepat pulih dan bisa bermain di pertandingan berikutnya. Memang masih ada rasa nyeri di bagian engkel. Tetapi, semoga saya tidak perlu lama istirahat," jelas bek berusia 20 tahun itu.

Sebelum dihantam cedera, Bagas jadi pilihan utama Aji di jantung pertahanan Arema, menemani Arthur. Sejauh ini, dia hanya absen ketika harus mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6565 seconds (0.1#10.140)