Manajemen Persija Pastikan Posisi Teco 'Aman'

Jum'at, 19 Mei 2017 - 15:03 WIB
Manajemen Persija Pastikan Posisi Teco Aman
Manajemen Persija Pastikan Posisi Teco 'Aman'
A A A
JAKARTA - Manajemen Persija Jakarta masih memberikan kesempatan pada Stefano ’Teco’ Cugurra untuk tetap bertugas sebagai pelatih. Meski begitu, juru taktik asal Brasil aman untuk sementara sambil melihat dua laga.

Penampilan Macan Kemayoran memang tidak begitu moncer sampai pekan keenam kompetisi Liga 1 Indonesia. Tim kebanggaan Ibu Kota sampai saat ini tertahan di urutan 15 klasemen sementara dengan raihan lima poin. Tak ayal kondisi tersebut membuat sejumlah wacana muncul ke permukaan, salah satunya kembali mendatangkan Rahmad ’RD’ Darmawan. (Baca Juga: Performa Persija Buruk, Wacana Rahmad Darmawan Gantikan Teco Menguat)

Walau aman, manajemen tetap memberikan target mengamankan dua laga saat bertemu saat menjamu Bali United, Minggu (21/5/2017), atau saat bertandang ke Perseru Serui sepekan kemudian.

"Belum ada (calon pengganti Teco). Saya selalu berpikir positif. Saya berharap kami mau pisah pada akhir sebuah tahapan. Tahapan saya setelah lawan Perseru. Tahapan kedua saat putaran pertama berakhir selanjutnya pada akhir musim. Saya berharap sesuai tahapan itu. Karena apa? Kalau saya berhenti sekarang, tidak akan menyelesaikan masalah. Sulit," ungkap CEO Persija Gede Widiade.

Sebetulnya Teco hampir memenuhi target manajemen Persija lebih cepat dari target yang diberikan. Saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (14/5/2017), Macan Kemayoran unggul lebih dulu lewat Bruno Lopes. Sayang, kemenangan yang ada di depan mata sirna, ketika eks gelandang Liverpool Mohamed Sissoko membuat skor imbang 1-1 pada menit akhir.

Meski dalam kondisi tidak mengenakkan, manajemen Persija masih sangat yakin jika tim asal ibu kota ini akan segera bangkit dari situasi sulit ini. Manajemen Persija terus berusaha menjaga motivasi para punggawa tim. "Memang tiga pekan ini kami mengalami keterpurukan, kalah berturut-turut, tentunya harus ada evaluasi. Pihak manajemen juga sudah mengevaluasinya," kata Asisten Manajer Persija Kolonel PNB Ardhi Tjahjoko.

"Kalau mental pemain pasti down, apalagi tiga kali kalah berturut-turut. Namun, itu karena faktor keberuntungannya saja bukan di kami. Saya harap turunnya itu (mental pemain) tidak berlarut-larut. Yang sudah terjadi ya sudah, kami menatap lagi ke depan," ucapnya. (Decky Irawan Jasri)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8018 seconds (0.1#10.140)