Gasak Persiba Balikpapan, Persipura Masuk Tiga Besar Klasemen Liga 1

Senin, 22 Mei 2017 - 21:01 WIB
Gasak Persiba Balikpapan, Persipura Masuk Tiga Besar Klasemen Liga 1
Gasak Persiba Balikpapan, Persipura Masuk Tiga Besar Klasemen Liga 1
A A A
MALANG - Persipura Jayapura berhasil mengatrol peringkat di klasemen sementara Liga 1 2017. Mutiara Hitam masuk tiga besar setelah menggasak Persiba Balikpapan 2-0 di stadion Gajayana, Senin (22/5/2017).

Persipura Jayapura sempat cemas sebelum meladeni Persiba Balikpapan. Selain ada beberapa pemain cedera, wakil Papua itu tidak punya rekor tandang yang bagus. Buktinya, mereka sempat dikalahkan Semen Padang (0-1) dan Persib Bandung (0-1).

Tapi, kekhwatiran itu tidak terjadi. Entah tertolong lemahnya mental tuan rumah yang belum pernah menang, Persipura Jayapura bisa meraih angka penuh. Itu berkat gol Addison Alves (13) dan Marinus Maryanto Wanewar (17).

Persipura Jayapura tidak butuh waktu lama guna mengoyak gawang Persiba Balikpapan. Addison yang mendapat bola hasil tendangan sudut Ian Louis Kabes, membuat kiper Yuwiwanto Beni bertekuk lutut.

Lalu, empat menit berselang Persipura Jayapura menambah keunggulan. Serangan cepat tim tamu yang diteruskan umpan silang Yohanes Pahabol mampu dimaksimalkan Marinus. Alhasil, Ricardo Salampessy dkk memimpin 2-0 hingga turun minum.

Sayangnya, setelah jeda kedudukan tidak juga berubah. Meski Persipura Jayapura masih bermain terbuka, tidak ada lagi tambahan gol. Alhasil, Persiba Balikpapan tetap kalah 0-2 di depan pendukung sendiri.

Berkat kemenangan ini, Persipura Jayapura kini mengoleksi 13 angka, setara dengan Persib. Tapi, karena kalah produktivitas, mereka untuk sementara harus rela hanya nangkring di posisi ketiga.

Sedangkan bagi Persiba Balikpapan, ini kian menambah kelam suasasa. Beruang Madu tetap menghuni dasar klasemen lantaran belum pernah menang. Bahkan, ini jadi tiga kekalahan beruntun dan sejauh ini mereka baru meraih satu angka.

Susunan pemain
Persiba Balikpapan: 4-3-3

Yoewanto Beny; Alfath Faathier, Absor Fauzi, Ardhi Yuniar, Iqbal Samad; Bryan Cesar, Masahito Noto, Robi Kriswantoro; Ridho Nurcahyo, Siswanto, Marlon da Silva.
Pelatih: Milomir Seslija

Persipura Jayapura: 4-3-3
Yoo Jaehoon; Dominggus Fakdawer, Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Muhammad Tahir; Ian Louis Kabes, Yohanes Pahabol, Prisca Womsiwor; Addison Alves, Osvaldo Haay, Marinus.
Pelatih: Liestiadi
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6230 seconds (0.1#10.140)