Honda Belum Bawa Pembalap Pengganti Hayden di WSBK Inggris 2017

Sabtu, 27 Mei 2017 - 14:57 WIB
Honda Belum Bawa Pembalap Pengganti Hayden di WSBK Inggris 2017
Honda Belum Bawa Pembalap Pengganti Hayden di WSBK Inggris 2017
A A A
DONINGTON PARK - Setelah WSBK Italia 2017 di Sirkuit Imola (13-14 Mei). Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK) 2017 akan melanjutkan lomba pada seri keenam, WSBK Inggris, di sirkuit Donington Park, Jumat-Minggu (26-28 Mei) ini.

Tim Honda World Superbike telah mengonfirmasi hanya akan menurunkan satu pembalap dalam balapan WSBK Inggris 2017 di Donington Park akhir pekan ini.

Seperti diketahui, salah satu pembalap tim Honda WSBK, yakni Nicky Hayden, telah meninggal dunia pada Senin (22/5) lalu. Juara dunia MotoGP 2006 itu mengalami cedera kepala parah dan trauma dada menyusul kecelakaan saat bersepeda di Rimini, Italia.

Honda WorldSBK lalu mengumumkan akan tetap balapan di Donington Park. Dan mereka juga mengonfirmasikan tidak akan menggantikan Hayden untuk akhir pekan lomba WSBK Inggris 2017.
Stefan Bradl di garasi tim Honda WSBK pada akhir pekan WSBK Inggris 2017 sirkuit Donington Park. (Foto-Honda WSBK)
Itu berarti, Stefan Bradl akan menjadi pembalap tunggal Honda WSBK selama balapan di Donington Park. Karena tim yang bermarkas di Belanda itu belum memutuskan pembalap pengganti mendiang Nicky Hayden.

“Tentu saja, ini tidak akan seperti seri balapan lainnya. Semua yang telah kami lakukan berjuta-juta kali di trek balap akan memiliki arti dan perasaan berbeda,” ucap direktur teknis tim Honda WSBK, Pieter Breddels seperti dilaporkan Motorsport.

“Kami akan kuat bersama dan memberikan dukungan terbaik kepada Stefan, yang punya tugas berat di sana. Dan tentu saja, kami akan memberikan tribut untuk Nicky dalam cara terbaik dan kami berharap bisa membuat dia bangga,” imbuhnya.

Stefan Bradl kemudian menambahkan: “Akhir pekan ini akan sangat sulit bagi semua orang. Nicky adalah pembalap. Dia lahir dan dibesarkan dalam keluarga balap. Seluruh hidupnya tentang menikmati balapan. Jadi, kami akan di sini untuk menjaga gairahnya hidup dan memberikan tribut dengan cara terbaik mungkin.”

“Seperti yang saya katakan, ini tidak akan menjadi seri balap yang mudah. Tapi kami akan melakukan yang terbaik atas nama dia,” tutup Bradl.

Adapun one minute silence (mengheningkan cipta selama satu menit) rencananya akan digelar sebelum Race 1 kelas Superbike WSBK Inggris 2017, di sirkuit Donington Park, pada Sabtu (27/5), pukul 14:00 siang waktu setempat atau sekitar pukul 20:00 malam WIB.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6062 seconds (0.1#10.140)