Islam Berhasil Taklukkan Setan di Amerika Serikat

Sabtu, 27 Mei 2017 - 18:50 WIB
Islam Berhasil Taklukkan Setan di Amerika Serikat
Islam Berhasil Taklukkan Setan di Amerika Serikat
A A A
BOCA RATON - Petinju Kazakhstan kelahiran Altay, China, Kanat "QazaQ" Islam melanjutkan rekor tak terkalahkannya saat berhasil mengalahkan petinju Meksiko, Norberto "Demonio (Setan)" Gonzalez di Boca Raton Hotel & Club di Boca Raton, Florida, Amerika Serikat, Jumat (26/5) malam waktu setempat.

Dalam pertarungan perebutan gelar kelas menengah junior NABO-WBO dan WBA Inter-Continental tersebut, Islam, yang berusia 32 tahun, mencetak keunggulan angka mutlak atas Gonzalez.

Islam, yang menyumbangkan perunggu Olimpiade Beijing 2008 buat Kazakhstan, benar-benar dibuat Gonzalez bekerja lebih keras. Pasalnya, petinju 35 tahun tampil sangat stabil dan tangguh.

Mendominasi seluruh 12 ronde jalannya pertarungan, Islam gagal untuk merobohkan atau menghentikan Gonzalez. Di samping itu, Gonzalez tidak mendapatkan masalah serius selama pertarungan. Hanya saja di ronde keenam, Gonzalez mendapat luka di alis kanannya, karena benturan kepala, dan hal itu harus diatasi pula oleh tim Gonzalez.

Setelah 12 ronde pertarungan berakhir, wasit menyatakan bahwa Islam merupakan pemenang pertarungan tersebut, setelah mengumpulkan skor 115-112, 116-111 dan 120-109. Laga tersebut merupakan sarana untuk mendapatkan kesempatan bertarung melawan juara dunia WBO.

Kini, Islam, yang memiliki nama lahir Hanati Silamu, berada di posisi 10 besar dalam daftar petinju kelas menengah junior versi WBO, dan mengantongi catatan 24-0, 19KO. Di sudut yang lain, Gonzalez memiliki rekor pertarungan 23 kemenangan (13KO) dan sembilan kekalahan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6953 seconds (0.1#10.140)