Marcos Flores Bikin Persib Bandung Tertinggal di Kandang Bali United

Rabu, 31 Mei 2017 - 21:46 WIB
Marcos Flores Bikin...
Marcos Flores Bikin Persib Bandung Tertinggal di Kandang Bali United
A A A
BALI - Bali United untuk sementara unggul 1-0 atas Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2017 di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (31/5/2017). Gol tuan rumah dicetak Marcos Flores.

Flores merupakan mantan pemain Persib saat Indonesia Soccer Champhionship (ISC) 2016. Berkat kontribusinya, Bali United yang mendominasi permainan sejak kick off, bisa memimpin 1-0 di babak pertama.

Pada laga itu, Bali United tampil terbuka. Sayangnya, berbagai serangan yang dilakukan tidak ada yang membahayakan gawang Persib. Sebaliknya, tim tamu masih meraba-raba permainan dan lebih banyak melakukan serangan balik.

Peluang cukup bagus baru diciptakan Bali United pada menit ke-9. Irfan Bachdim melepas sepakan dari luar kotak penalti. Beruntung bagi Persib, bola hasil sepakan Irfan Bachdim hanya melintas di atas gawang.

Setelah itu, Bali United bermain lebih tenang dalam melancarkan serangan. Tapi, pertahanan Persib tampil apik dalam menghadang setiap serangan armada Widodo C Putro. Ahasil, belum juga terjadi perubahan skor.

Pada menit ke-14, Febri Hariyadi yang lepas dari off-side memberikan umpan silang di kotak penalti Bali United. Tapi, belum sempat disambar Atep Rizal, bola membentur pemain belakang tuan rumah dan ditangkap kiper I Made Wardana.

Bali United mendapat peluang mencetak gol melalui tendangan bebas pada menit ke-18. Beruntung bagi Persib, bola hasil eksekusi Irfan Bachdim membentur pagar hidup. Bola liar dengan mudah ditangkap kiper M Natshir.

Aksi individu Yabes Roni pada menit ke-21 berhasil mengelabui beberapa pemain Persib. Dia lalu mengakhiri aksinya dengan tendangan ke arah gawang. Kali ini, bola membentur kaki Achmad Jufriyanto dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Terus ditekan, Persib berusaha membalas. Lalu di menit ke-23, Atep melepas crossing ke mulut gawang Bali United. Sial, tidak ada pemain Maung Bandung yang menyambut bola. Bahkan bola dengan mudah ditangkap kiper I Made Wardana.

Kebuntuan baru pecah di menit ke-32 . Marcos Flores berhasil mengubah kedudukan jadi 1-0 untuk keunggulan Bali United. Gol itu berawal dari sepakan keras Sylvano Comvalius dari luar kotak penalti. Bola membentur gawang Persib. Bola liar kemudian disambut tandukan Flores yang tidak terkawal. Gawang Persib harus rela dikoyak mantan pemainnya.

Setelah kebobolan, Persib melancarkan serangan bertubi-tubi. Sayang peluang yang tercipta gagal berbuah gol. Alhasil, hingga babak perta berakhir kedudukan 1-0 untuk keunggulan bali United belum berubah.

Susunan pemain
Bali United: 4-2-3-1

I Made Wardana (GK); Agus Nova, Ahn Byung Keon, Fadil Sausu (C), I Made Andhika; Ricky Fajrin, I Gede Sukadana; Irfan Bachdim, Marcos Flores, Sylvano Comvalius; Yabes Roni
Pelatih: Widodo C Putro

Persib: 4-3-3
M Natshir (GK); Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Henhen Herdiana, Supardi Nasir; Hariono, Dedi Kusnandar, Atep (C); Febri Hariyadi, Gian Zola, Sergio van Dijk
Pelatih: Djadjang Nurdjaman
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0955 seconds (0.1#10.140)