Semen Padang Jadi Tumbal Amuk Barito Putera

Sabtu, 03 Juni 2017 - 22:34 WIB
Semen Padang Jadi Tumbal Amuk Barito Putera
Semen Padang Jadi Tumbal Amuk Barito Putera
A A A
BANJARMASIN - Barito Putera sukses menjauh dari zona degradasi. Laskar Antasari berhasil meraih angka penuh setelah melibas Semen Padang 3-1 di stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (3/6/2017).

Barito Putera tidak menyiakan dukungan penuh ribuan fans setia. Armada Jacksen F Tiago membuktikan kekuatan mentalnya dengan membalik keadaan setelah sempat tertinggal 0-1 di babak pertama.

Tuan rumah sempat dibuat terluka lantaran Vendry Ronaldo Mofu mampu mengoyak gawang yang dikawal kiper Aditya Harlan di menit ke 2-1. Gol itu tercipta setelah meneruskan umpan matang Cassio Francisco.

Hansama Yamu dkk lalu mencoba mencetak gol balasan. Tapi, serangan yang dilancarkan Barito Putera selalu gagal membuah hasil. Kebuntuan baru terpecah di menit ke-41 setelah Ambrizal Ammar menyamakan kedudukan jadi 1-1. Skor tidak berubah hingga turun minum.

Tidak puas hanya menyamakan kedudukan, Barito Putera terus berusaha menambah gol. Upaya tim yang juga berjuluk Bakantan Hamuk itu membuat Semen Padang balik tertinggal 1-2.

Gol kedua Barito Putera dihasilkan Rizky Ripora pada menit ke-68. Kontribusi sang kapten membuat tuan rumah makin ganas dan meningkatkan serangan. Dan, gol ketiga lahir di menit ke-79 melalui Matias Jesus Cordoba yang sekaligus menyudahi perlawanan Semen Padang.

Hasil positif ini membuat Barito Putera untuk sementara melesat ke peringkat sembilan dengan 13 angka. Kemenangan ini juga jadi pengobat luka setelah pekan lalu dipermalukan Persipura Jayapura 1-3 di stadion Mandala.

Sedangkan bagi Semen Padang, hasil negatif ini membuat mereka anjlok di posisi 14 dengan 11 angka. Padahal mereka sebelumnya datang dengan modal kemenangan 2-1 atas Persiba Balikpapan.

Susunan pemain
Barito Putera : 4-4-2

Adhitya Harlan; Valentino Telaubun, Aaron Michael Evans, Hansamu Yama Rizky Pora, Ambrizal Ammar, Paulo Sitanggang, Fajar Handika, Matias Cordoba; Gavin Kwan Adsit, Douglas Packer.
Pelatih : Jacksen F Tiago

Semen Padang: 4-4-2
Rendy; Hengki Ardiles, Cassio de Jessus, Handi Ramdan, Novan; Riko Simanjuntak, Vendry Mofu, M. Irsad, Finno Andrianas; Syamsul Bahri, Tambun Naibaho
Pelatih: Nilmaizar
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1395 seconds (0.1#10.140)