Garcia Tak Sadar Sudah Capai Perempat Final

Selasa, 06 Juni 2017 - 16:19 WIB
Garcia Tak Sadar Sudah...
Garcia Tak Sadar Sudah Capai Perempat Final
A A A
PARIS - Publik tenis tuan rumah Prancis mungkin bisa sedikit bahagia, pasalnya dua petenis wanitanya berada di perempat final grand slam Prancis Terbuka 2017. Caroline Garcia berhasil mengikuti jejak Kristina Mladenovic untuk menembus babak delapan besar dan menghadapi unggulan kedua, Karolina Pliskova.

Garcia, yang menempati unggulan nomor 28, merebut kemenangan dua set langsung 6-2, 6-4 atas pemain senegaranya, Alize Cornet di babak keempat. "Saya tidak tahu apakah saya sadar bahwa ini adalah perempatfinal," ungkap Garcia mengutip dari WTA Tennis.

"Mungkin ada baiknya saya tidak memikirkannya. Saya hanya ingin tetap fokus pada permainan, itu yang lebih penting," imbuh gadis kelahiran 16 Oktober 1993.

Menurut Garcia, dirinya sama sekali tidak pernah memikirkan perempat final saat kali pertama tiba di Roland Garros. Petenis nomor 27 dunia itu hanya ingin memainkan permainannya, mencoba memperbaiki dan menikmati Prancis Terbuka sebaik mungkin.

Tahun lalu, Garcia berhasil menjadi juara Prancis Terbuka di nomor ganda, namun baru kali ini dia berhasil menembus grand slam di nomor tunggal. Akan tetapi, Garcia mengungkapkan jika dia tidak merasakan tekanan negatif, justru sebaliknya di mendapatkan sambutan positif, yang itu membuatnya semakin termotivasi dan fokus untuk menghadapi pertandingan.

"Saya hanya mencoba bertahan seperti pemain profesional, saya bermain tenis karena saya menikmatinya, dan saya tidak ingin bertikai dengan siapapun, apa yang terjadi, terjadilah, kami tidak pernah melupakannya, tenis adalah permainan. Untuk dinikmati dan hanya itu," tutur Garcia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6503 seconds (0.1#10.140)