Jelena Ostapenko, Semifinalis Termuda di Prancis Terbuka

Rabu, 07 Juni 2017 - 08:00 WIB
Jelena Ostapenko, Semifinalis Termuda di Prancis Terbuka
Jelena Ostapenko, Semifinalis Termuda di Prancis Terbuka
A A A
PARIS - Petenis 19 tahun asal Latvia, Jelena Ostapenko menjadi sorotan setelah berhasil mengalahkan Caroline Wozniacki di perempat final Prancis Terbuka 2017. Di babak berikutnya, Ostapenko akan menghadapi Timea Bacsinszky.

Ostapenko berhasil mengalahkan Wozniacki dalam pertarungan ketat yang berlangsung lebih dari dua jam. Petenis belia tersebut mampu mengalahkan mantan petenis nomor satu dunia dengan skor 4-6, 6-2, 6-2.

Bacsinszky sendiri berhasil lolos ke babak semifinal usai mengalahkan Kristina Mladenovic. Sebagai petenis unggulan ke-30, Bacsinszky melangkah dengan kemenangan meyakinkan 6-4, 6-4.

Menanggapi kejutan yang dibuat Ostapenko, Bacsinszky membuat komentar. Menurutnya, Ostapenko memiliki peluang mengukir prestasi di waktu yang akan datang.

"Dia (Ostapenko -red) adalah kejutan dalam turnamen ini. Dia beruntung karena masih muda dan memiliki semangat luar biasa," kata Bacsinszky.

Menurut catatan WTA, Ostapenko merupakan semifinalis termuda dalam ajang Prancis Terbuka selama satu dekade terakhir. (Baca juga: Petenis Ingusan Latvia Usir Wozniacki dari Prancis Terbuka 2017 )

(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8248 seconds (0.1#10.140)
pixels