Jelang Grand Prix Kanada, Tim Balap Haas Temui Kendala Rem

Kamis, 08 Juni 2017 - 19:00 WIB
Jelang Grand Prix Kanada, Tim Balap Haas Temui Kendala Rem
Jelang Grand Prix Kanada, Tim Balap Haas Temui Kendala Rem
A A A
MONREAL - Pembalap Haas F1, Romain Grosjean, mengaku tak nyaman menjelang balapan GP Kanada di Gilles Villeneuve, Monreal, akhir pekan ini. Sebab, rem mobil yang dia gunakan saat ini belum mencapai settingan terbaik.

Grosjean yang kerap mengalami masalah rem, beralih menggunakan Brembo pada awal musim 2017. Namun, hingga beberapa balapan teranyar dia masih juga belum merasakan kenyamanan menggunakan rem tersebut hingga beralih ke rem Carbon Industrie (CI).

Peralihan rem Haas terbilang cukup berani. Sebab, lintasan Gilles Villeneuve di Monreal terkenal sangat sulit dan membutuhkan teknik mengerem yang mumpuni. Kabar teranyar menyebut Haas kembali menggunakan Brembo karena rem CI dianggap bermasalah pada pendinginan.

"Kami akan terus berusaha mengatasi masalah rem. Ini memang bukan settingan rem terbaik kami tetapi sejauh ini perkembangan menuju hal-hal positif," kata Grosjean, dikutip Morotsport, Kamis (8/6/2017).

"Di Kanada, setiap kali Anda menginjak rem maka Anda harus yakin performa Anda 100% sebab trek di sini menuntut mobil dalam keadaan baik," lanjut pembalap asal Swiss tersebut.

Grand prix Kanada akan berlangsung di Gilles Villeneuve, Monreal, Minggu (11/6/2017) waktu setempat. Namun, sebelum itu para pembalap bakal melakoni sesi latihan bebas. (Baca juga: Ada Bocoran Potensi Mercedes Pergi dari F1 Akhir 2018 )
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7959 seconds (0.1#10.140)