Jelang Final Prancis Terbuka, Halep Buta Kekuatan Ostapenko

Jum'at, 09 Juni 2017 - 19:23 WIB
Jelang Final Prancis Terbuka, Halep Buta Kekuatan Ostapenko
Jelang Final Prancis Terbuka, Halep Buta Kekuatan Ostapenko
A A A
PARIS - Banyak kalangan yang lebih memfavoritkan Simona Halep yang tampil sebagai pemenang saat unggulan nomor tiga itu menghadapi pemain muda nonunggulan asal Latvia, Jelena Ostapenko di final Prancis Terbuka 2017.

Secara kasatmata, dibanding Ostapenko, Halep memang lebih berpengalaman dan memiliki catatan mengesankan dalam partisipasinya di sejumlah turnamen tanah liat sebelum tiba di Paris. Setelah menembus empat besar Stuttgart Terbuka, Halep berhasil mempertahankan gelar di Madrid Terbuka, dan mencapai final Roma Masters.

Kendati demikian, petenis berkebangsaan Rumania tetap merendah dan tidak merasakan bahwa dirinya pemain yang lebih difavoritkan. "Saya mendengar banyak orang di sekitar saya mengatakan bahwa saya favorit, dan saya sangat jujur saat mengatakan, 'Saya tidak, saya tidak merasakannya," ucapnya dikutip WTA Tennis.

"Tentu saja saya punya kesempatan, karena saya bermain bagus di Madrid dan Roma, tapi tidak berarti itu akan terjadi sama. Tapi inilah saya," imbuhnya.

Selain memiliki torehan mengesankan, Halep juga berada dalam kondisi cedera pergelangan kaki saat ke Paris. Cedera yang diderita Halep itu membuat dirinya tidak bisa tampil maksimal, dan mengalami kekalahan dari Elina Svitolina di final Roma Masters atau Italia Terbuka. Tapi, di Roland Garros, cedera itu seperti sudah tidak tampak lagi.

"Saya sangat senang dengan cara saya menjalani dua minggu ini. Tiga minggu, sebenarnya. Pelatih saya fokus, seperti saya, dan kami ingin mempertahankan ini. Saya tetap bersama ketiga orang saya, saya dapat mengatakan: trainer, fisio, dan coach. Setiap malam makan, rutinitas yang sama, dan satu lagi untuk pergi," jelas petenis 25 tahun ini.

Sementara itu, mengenai menghadapi Ostapenko di final, Halep menegaskan bahwa dirinya sudah sangat siap, meskipun lawannya bukan Ostapenko, dia juga siap. "Ini adalah tantangan besar. Ini adalah masalah besar. Jika itu akan terjadi, itu akan terjadi, dua hal dalam waktu bersama," kata Halep.

Laga antara Halep dan Ostapenko ini juga akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua petenis yang bertanding. Sehingga Halep masih belum mengetahui persis seperti apa permainan lawannya itu. "Saya tidak pernah bermain melawannya. Saya tidak tahu harus apa dari dia. Saya melihat sedikit pertandingannya hari ini. Menurut pendapat saya mirip dengan apa yang saya miliki hari ini, jadi mungkin itu rencana yang sama," terangnya.

"Anda tidak pernah tahu dengan pemain seperti ini, jadi saya harus tetap di sana untuk setiap bola. Setiap bola penting untuk melawannya, jadi saya akan berada di sana dan siap bertarung," pungkas Halep.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7964 seconds (0.1#10.140)