Pasukan Muda Jerman Ambisius Kalahkan Cile

Sabtu, 01 Juli 2017 - 13:51 WIB
Pasukan Muda Jerman Ambisius Kalahkan Cile
Pasukan Muda Jerman Ambisius Kalahkan Cile
A A A
SOCHI - Pelatih tim nasional Jerman Joachim Loew memuji permainan brilian pasukannya saat mengalahkan Meksiko 4-1 pada semifinal Piala Konfederasi 2017. Loew yakin benar, pasukan mudanya cukup ambisius untuk mengalahkan Cile pada final di Stadion Krestovskyi, Saint Petersburg, Minggu (2/7/2017) atau Senin (3/7/2017) pukul 01.00 WIB.

Loew memutuskan tidak membawa pemain bintangnya yang menjuarai Piala Dunia 2014 ke Piala Konfederasi. Namun,wajah-wajah baru Der Panzer mampu melangkah jauh ke final, dan menjadi juara Grup B. Di penyisihan Grup B, Jerman dan Cile bermain imbang 1-1, Kamis (22/6/2017). (Baca Juga: Jerman Susul Chile ke Final Piala Konfederasi 2017)

Loew menegaskan timnya cukup lapar untuk mengalahkan juara Copa America 2015 itu di final. "Cile adalah lawan yang paling kuat di turnamen ini, kami mengenal mereka dengan cukup baik dan berharap bisa melakukannya di final," kata Loew.

"Kami telah menjadi sebuah tim tim selama beberapa minggu terakhir ini. Ada kegembiraan di ruang ganti, tapi tidak melampaui batas. Para pemain paham, ada tugas besar di depan dan mereka cukup ambisius untuk mengalahkan Cile."

Sementara itu Leon Goretzka yang bersanding dengan Timo Werner sebagai top skor turnamen dengan tiga gol, mengungkapkan optimismenya bisa mengalahkan Cile. "Hanya ada satu laga tersisa," katanya. "Sekarang kami butuh penghargaan atas kerja keras kami dan kami ingin mendapatkan gelar juara."

"Kami melihat ke depan untuk bermain melawan Cile lagi. Pada babak kedua (laga vs Cile di penyisihan grup) kami merasa hasil imbang itu tidak cukup. Kini, kami memiliki kesempatan lagi melawan tim papan atas ini."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4291 seconds (0.1#10.140)