Loew: Bravo Pembunuh Sejati, Tapi Jerman Tidak Takut

Minggu, 02 Juli 2017 - 09:15 WIB
Loew: Bravo Pembunuh...
Loew: Bravo Pembunuh Sejati, Tapi Jerman Tidak Takut
A A A
MOSKOW - Aksi heroik Claudio Bravo di bawah mistar gawang Chile mengundang perhatian pelatih Jerman Joachim Loew. Menurutnya, dia adalah bisa menjadi penentu dalam laga Final Piala Konfederasi 2017 di Otkrytiye Arena, Moskow, Senin (3/7/2017) dini hari WIB.

Ketangguhan Bravo selama di Piala Konfederasi sudah teruji. Dalam empat pertandingan yang telah dilakoninya di turnamen bergengsi ini, kiper Manchester City tersebut hanya kebobolan sebanyak dua kali. Tim nasional terakhir yang menjadi korban adalah Portugal.

Dalam drama adu penalti melawan Portugal di semifinal, Bravo sukses memblok tiga eksekutor yakni Ricardo Quaresma, Joao Moutinho dan Nani. Chile pun lantas melaju ke semifinal dengan skor 3-0. Hal inilah yang diwaspadai Jerman jelang laga final.

Chile mungkin punya palang pintu terakhir yang tangguh, namun Jerman memiliki catatan keberhasilan yang tak kalah apik dengan lawannya tersebut. Loew pun menegaskan jika mereka sudah terbiasa menghadapi situasi drama adu penalti seperti itu dan mereka tidak takut.

"Tidak, tentu saja tidak. Chile memiliki pemain bagus yang bisa mencetak gol dari titik penalti. Melawan Portugal mereka melakukan tanpa kesalahan," papar Loew seperti dikutip dari Soccerway.

"Claudio Bravo sangat membantu, sepertinya dia adalah pembunuh penalti sejati. Kami juga memiliki pemain bagus dari posisi tersebut (penalti). Tapi kami akan berusaha menghindarinya tapi kami tidak takut melakukan adu penalti sama sekali," ungkap Loew.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2159 seconds (0.1#10.140)