Bisnis Penginapan Raup Untung Berlipat Selama Wimbledon

Minggu, 02 Juli 2017 - 17:43 WIB
Bisnis Penginapan Raup Untung Berlipat Selama Wimbledon
Bisnis Penginapan Raup Untung Berlipat Selama Wimbledon
A A A
LONDON - Grand slam Wimbledon selalu menjadi berkah tersendiri bagi para pengusaha rumah penginapan di London. Selama grand slam berlangsung, mereka biasanya meraup keuntungan hingga tiga kali lipat.

Mr Ward dan Ms Wolfe merupakan pasangan yang diwawancara The Guardian terkait keuntungan yang mereka dapatkan selama Wimbledon berlangsung. Pasangan tersebut menawarkan kamar dengan pemandangan langsung ke lapangan.

"Dari jendela kamar tidur Anda, Anda bisa melihat center court. Kami berpikir ini salah satu yang terbaik di antara tempat lain," kata Ward, pemilik lokasi penginapan di SW19 London.

Ward bukan satu-satunya pemilik penginapan yang meraup untung besar dari grand slam tersebut. Menurut laporan yang sama, sebanyak 73% warga di sekitar SW19 mendadak menyewakan kamar di rumah mereka untuk dihuni para penonton.

Panitia penyelenggara Wimbledon sebetulnya telah bekerja sama dengan wali kota London untuk mengakomodasi calon penonton yang kebanyakan datang dari luar negeri. Namun, apartemen yang disediakan tidak cukup peminat karena fasilitas yang dianggap kurang lengkap.

"Orang-orang memesan kemudian tidak pernah tinggal di sini. Mereka kadang hanya menggunakan kamar mandi," kata manajer daerah.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4318 seconds (0.1#10.140)