Kembali ke Atletico, Costa Menganggur Sampai Januari 2018

Minggu, 02 Juli 2017 - 22:02 WIB
Kembali ke Atletico, Costa Menganggur Sampai Januari 2018
Kembali ke Atletico, Costa Menganggur Sampai Januari 2018
A A A
MADRID - Atletico Madrid semakin dekat mendatangkan kembali Diego Costa. Klub merespons permintaan Pelatih Diego Simeone yang mengingikan pemain itu untuk musim 2017/2018, meski Costa tidak akan bisa bermain sampai Januari 2018.

Pihak Atletico memang tertutup soal kemungkinan transfer ini. Para pejabat teras klub terus bungkam urusan transfer, termasuk negosaisi pemain Sevilla Victor Machin Perez alias Vitolo yang juga diminta El Cholo -julukan Simeone- untuk direkrut.

Sejauh ini, Los Rojiblancos -julukan Atletico- merupakan satu-satunya klub yang tertarik menandatangani pemain berusia 28 tahun itu. Atletico dikabarkan mengeluarkan 40 juta pounds (Rp702 miliar) untuk memboyong kembali Costa ke Vicente Calderon.

Atletico tidak bisa mendaftarkan pemain baru sampai 2 Januari 2018 karena larangan transfer dari FIFA, gara-gara melanggar peraturan mengenai pembelian pemain internasional di bawah usia 16 tahun.

Menurut AS.com, Atletico tidak berniat meminjamkan Costa ke klub lain. Sempat pula tebersit pemikiran meminjamkan pemain itu selama enam bulan ke klub di China atau Brasil, namun rencana tersebut telah dibuang.

Atletico merasa solusi terbaik bagi Costa adalah berlatih dengan tim utama selama empat bulan sampai dia layak untuk bermain. Pada Januari 2018, setelah larangan transfer dicabut, Costa secara fisik berada dalam kondisi puncak dan akan haus kembali ke persaingan.

Staf teknik Atletico merasa bahwa pemain seperti Diego Costa merupakan rekan kerja sempurna untuk penyerang seperti Antoine Griezmann, Fernando Torres, dan Gameiro.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7059 seconds (0.1#10.140)