Wanderley Minta Persipura Rusak Pertahanan Mitra Kukar

Senin, 03 Juli 2017 - 10:44 WIB
Wanderley Minta Persipura Rusak Pertahanan Mitra Kukar
Wanderley Minta Persipura Rusak Pertahanan Mitra Kukar
A A A
JAYAPURA - Wanderley Machado da Silva bertekad meraih sukses saat partai debutnya sebagai pelatih Persipura Jayapura. Arsitek asal Brasil itu berharap bisa membantu Mutiara Hitam mengalahkan Mitra Kukar, Senin (3/7/2017).

Wanderley diangkat pada 20 Juni 2017. Dia jadi pelatih ketiga Persipura Jayapura sepanjang tahun ini. Sebelumnya wakil Papua itu diasuh Angel Alfredo Vera yang hengkang pada 17 April 2017.

Boaz Solossa dkk lalu diasuh Liestiadi. Namun, kiprah pelatih berumur 48 tahun itu hanya berlangsung kurang dari tiga bulan. Karena alasan tertentu, dia melepas jabatannya pada 8 Juni 2017. Setelah itu barulah Wanderley hadir.

Itu berarti duel kontra Mitra Kukar di stadion Mandala akan jadi debut Wanderley di Liga 1. Karena itu, dia berharap bisa melaluinya dengan manis. Agar misi itu tercapai, dia mengaku tidak akan mengubah strategi permainan Persipura Jayapura.

"Saya pikir tidak perlu banyak perubahan untuk tim ini (Persipura Jayapura). Para pemain yang ada sudah berkumpul lebih dari lima tahun. Jadi, karakter bermain mereka sudah terbentuk," kata Wanderley.

Untuk mengalahkan Mitra Kukar, Wanderley meminta para pemainnya untuk tetap tampil menyerang. Kemenangan 1-0 atas Persela Lamongan juga diharapkan jadi pemacu motivasi Persipura Jayapura.

"Kami menargetkan tiga angka pada laga tandang ini. Tetapi, kami juga tetap memberi rasa hormat bagi Mitra Kukar selaku tim tamu," pungkas Wanderley.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9547 seconds (0.1#10.140)