Cegah Persela Cetak Gol, Semen Padang Akan Kokohkan Pertahanan

Senin, 03 Juli 2017 - 13:32 WIB
Cegah Persela Cetak Gol, Semen Padang Akan Kokohkan Pertahanan
Cegah Persela Cetak Gol, Semen Padang Akan Kokohkan Pertahanan
A A A
PADANG - Pertahanan jadi fokus utama Semen Padang saat menjamu Persela Lamongan pada lanjutan Liga 1, Senin (3/7/2017). Kabau Sirah tidak ingin mendapat malu ketika tampil di stadion GOR Haji Agus Salim.

Semen Padang diyakini bisa mengalahkan Persela Lamongan. Meski demikian, pelatih Nil Maizar enggan meremehkan tim tamu. Terlebih, Hengky Ardiles dkk punya kenangan buruk pada laga terakhir Liga 1 2017.

Saat bertandang ke markas Madura United di stadion Gelora Bangkalan, 12 Juni 2017, Semen Padang dipermalukan enam gol tanpa balas. Sebanyak empat gol diantaranya merupakan hasil assist Slamet Nurcahyo.

Karena itu, pertahanan jadi kunci saat nanti menjamu Persela Lamongan. “Gol Madura United adalah kesalahan lini belakang, kurang fokus. Ketika Slamet Nurcahyo melakukan assist tidak ada yang menjaga. Itu bukan kesalahan pribadi, tapi seluruh tim,” ucap Nil.

Salah satu cara mengatasi kelemahan itu adalah dengan memasang lagi kiper utama. Jandia Eka Putra kabarnya akan kembali mengawal gawang Semen Padang setelah pulih dari cedera otot.

“Kondisi pemain dari lini depan ke lini belakang sudah baik. Termasuk Jandia Eka Putra yang berpeluang dimainkan dari awal. Persela Lamongan tim bagus. Mereka pernah mengalahkan Arema FC 4-0. Karena itu kami harus selalu jaga konsentrasi,” pungkas Nil.

Kabar baiknya, dari empat perjumpaan terbaru kontra Persela Lamongan, Semen Padang bisa meraih tiga kemenangan. Saat terakhir kali menjamu Laskar Joko Tingkir, wakil Sumatera Barat itu unggul 4-0.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3724 seconds (0.1#10.140)