Keajaiban Persija Sirna di Markas Persegres

Selasa, 04 Juli 2017 - 17:24 WIB
Keajaiban Persija Sirna...
Keajaiban Persija Sirna di Markas Persegres
A A A
GRESIK - Persija Jakarta tak mampu melanjutkan tren kemenangannya di pekan ke-12 Liga 1. Menantang Persegres Gresik United di Stadion Petrokimia, Selasa (4/7/2017) Persija harus puas membawa pulang hasil imbang.

Tim berjuluk Macan Kemayoran ini sebenarnya dapat menguasai jalannya pertandingan. Bahkan mereka sudah unggul ketika laga berjalan sembilan menit. Adalah Luis Carlos Junior yang sukses mencetak gol ke gawang tuan rumah.

Tapi Persija gagal mempertahankan keunggulannya. Di menit 28, tembakan jarak jauh I Gusti Rustiawan berhasil mengoyak gawang Persija kawalan Andritany Ardhiyasa. Bola bersarang di pojok atas kanan gawang.

Di sisa waktu pertandingan, kedua tim terus berusaha mencetak gol tambahan. Namun sejumlah peluang yang didapat gagal dituntaskan dengan sempurna. Hingga laga usai, skor tetap 1-1.

Bagi Persija, hasil ini mencoreng rekor mereka yang tidak pernah kebobolan di lima pertandingan sebelumnya. Skuat asuhan Stefano Cugurra bahkan gagal mengukir lima kemenangan beruntun di kompetisi musim ini. Dengan raihan satu poin, Persija hanya naik dua peringkat ke posisi lima klasemen. Mereka memiliki 19 poin, setara dengan Arema FC dan PS TNI.

Di sisi lain, hasil imbang ini bisa dikatakan positif untuk Persegres. Sebab mereka masih mampu memetik satu poin meski hanya mengandalkan 10 pemain di laga tanpa penonton ini. Sejak menit 66, Laskar Joko Samudero tidak bermain secara full team sebab Mohammad Said dikeluarkan dari pertandingan karena menerima dua kartu kuning.

Persegres kini masih berada di posisi 17 klasemen. Mereka mengantongi enam poin, unggul dua angka dari Persiba Balikpapan yang terpuruk di urutan terbawah.

Susunan pemain
Persegres Gresik:
Aji Saka, Herwin Tri Saputra, Goran Ganchev, Mohammad Choirul Rifan, Jeki Arisandi (David Faristian 15'), I Gusti Rustiawan, Agus Indra (Achmad Faris 65), Moh Said, Gufroni Al Maruf, Patrick Da Silva, Komarudin (Yusuf Efendi 59').

Persija Jakarta:
Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Willian Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, Maman Abdurahman, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Sutanto Tan (Amarzukih 80'), Novri Setiawan (Jefri Kurniawan 71'), Luiz Junior, Bruno Lopes (Bambang Pamungkas 62').
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)